Piala Presiden 2018

Persija Jakarta Vs Bali United: Inilah Strategi Dua Pelatih Top Liga Indonesia

Dua coach berpengalaman, Teco dan Peter, sama-sama adu strategi untuk memenangi laga final piala Presiden 2018.

Editor: Suprapto
Twitter
Persija Jakarta Vs Bali United FC 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Bali United akan melakoni laga final Piala Presiden 2018 menghadapi Persija Jakarta pada hari Sabtu (17/2) malam di Stadion Utama Gelora Bung karno, Jakarta.

Laga yang akan menjadi momentum bagi tim Serdadu Tridatu untuk menambah koleksi gelar juara selama berkiprah di kompetisi sepak bola nasional.

Laga ini juga akan menjadi gengsi bagi Bali United lantaran seperti yang diketahui bersama trofi Piala Presiden adalah buatan pemahat asal Pulau Dewata, Ida Bagus Ketut Lasem.

Apabila sukses menang atas Persija, maka trofi yang sudah dibuat pada tahun 2015 lalu tersebut akan "pulang ke rumah asalnya" yaitu Bali.

Baca: LIVE STREAMING Persija Vs Bali United: Teco Yakin Menang, Macan Kemayoran Bakal Ngamuk di Kandang

Baca: Anak Elvy Sukaesih yang Ditangkap karena Narkoba Menderita TBC

Jelang laga tersebut, pelatih kepala Bali United di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller mengatakan bila tim Serdadu Tridatu sudah sangat siap menghadapi pertandingan besok.

Dirinya juga menyebut bila laga besok adalah laga besar untuk Fadil Sausu dan kawan-kawan.

"Kami sangat senang bisa berada di Jakarta dan bersiap menghadapi pertandingan final melawan Persija. Kami sudah bekerja keras dengan luar biasa sampai akhirnya berada di pertandingan final. Kami tahu Persija tim bagus," ujarnya.

Dia menambahkan, "Kami memang mampu mengalahkan mereka di Bali tapi semuanya dengan kerja keras yang luar biasa. Bisa saya katakan bila pertandingan besok merupakan hari yang besar untuk kami." 

Terkait tekanan pendukung tuan rumah yang dipastikan akan diterima tim Bali United, Coach Peter mengaku bila para pemain Bali United sudah siap dengan hal tersebut.

Menurutnya tekanan suporter adalah hal biasa dalam pertandingan sepak bola.

"Ya, tekanan dari fans tentunya sudah biasa dalam setiap pertandingan. Kami sadari hal tersebut. Kami juga sudah cukup terbiasa dengan tekanan dari suporter seperti halnya saat pertandingan melawan Sriwijaya FC di Palembang lalu. Kami wajib fokus untuk menjaga konsentrasi agar mampu meraih hasil maksimal di pertandingan besok," kata Coach Peter.

Yang menarik dari laga besok tentu status Bali United dan Persija yang sama-sama menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved