Tidak Punya Pekerjaan Tetap, Yus Nekat Bawa Kabur Mobil Majikan

Polsek Metro Penjaringan meringkus Yus (33), pelaku penggelapan kendaraan bermotor, di Jalan Jembatan II Raya, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tidak Punya Pekerjaan Tetap, Yus Nekat Bawa Kabur Mobil Majikan
Warta Kota
Ilustrasi pencuri mobil 

WARTA KOTA, PENJARINGAN---Polsek Metro Penjaringan meringkus Yus (33), pelaku penggelapan kendaraan bermotor, di Jalan Jembatan II Raya, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Yus nekat membawa kabur mobil majikannya, TY (65) saat baru bekerja satu hari.

Kapolsek Metro Penjaringan Ajun Komisaris Besar Rachmat Sumekar mengatakan, tersangka nekat melakukan aksi kejahatan karena faktor ekonomi. Sementara keahlian yang dimiliki hanya mengendarai mobil.

“Tersangka mengakui perbuatannya melakukan penggelapan karena tidak mempunyai pekerjaan yang tetap, tidak sekolah dan hanya mengandalkan mengemudi,” kata Rachmat, Jumat (16/2/2018).

Sementara itu korban, TY mengaku awalnya tidak menaruh curiga dengan sopir barunya tersebut. Ia harus mencari sopir baru karena sopir sebelumnya sedang jatuh sakit. TY tidak ada rasa curiga sama sekali karena mendapat rekomendasi dari temannya.

“Pas dibawa ke rumah saya, kayaknya diganti sopir lain tanpa sepengetahuan saya. Saya juga percaya sama teman jadinya enggak ambil KTP. Malam interview, pagi kerja,” katanya.

Rasa panik menggelayuti TY setelah mengetahui mobil Honda CRV miliknya dibawa kabur. Beruntung dalam waktu singkat, mobil tersebut bisa kembali ditemukan berkat bantuan Polisi.

“Saya syok banget, cuma berdoa aja. Dalam hati sudah pasrah, enggak bakal nemu lagi. Tapi pas tahu berhasil ditemukan, saya seneng banget. Saya ditelepon kalau mobilnya sudah ketemu,” katanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved