Cawapres Muhaimin Iskandar Jengkel Akibat Delay, Ini Penjelasan Garuda

Cak Imin jengkel saat berada di Bandara Sultan Hasanudin, Kamis (15/2/2018) malam, karena pesawatnya delay.

Cawapres Muhaimin Iskandar Jengkel Akibat Delay, Ini Penjelasan Garuda
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

WARTA KOTA, TANGERANG---Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin jengkel saat berada di Bandara Sultan Hasanudin, Kamis (15/2/2018) malam. Pria yang akan menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia itu mengalami penundaan (delay) penerbangan.

Ia menumpang maskapai Garuda Indonesia dari Makassar-Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriando, meminta maaf atas kejadian ini. Ia menjelaskan penyebab terjadinya penundaan yang berkepanjangan tersebut.

"Kemarin penyebabnya memang faktor cuaca. Hujan deras terus menerus sehingga menyebabkan penundaan jadwal penerbangan," kata Hengky kepada Warta Kota, Jumat (16/2/2018).

Menurutnya saat ini memang memasuki musim puncak penghujan. Bahkan cuaca ekstrem disertai angin kencang sehingga keselamatan penumpang lebih diutamakan.

Hengky mengklaim memberikan kompensasi terhadap para penumpang yang mengalami penundaan keberangkatan. Dan juga tentunya informasi kepastian keberangkatan.

"Kompensasi kami berikan sesuai permenhub," ucapnya.

Ia menyebut untuk saat ini jadwal penerbangan berlangsung kondusif. Tidak mengalami penundaan yang berkepanjangan.

"So far hari ini tidak ada long delay," kata Hengky.

Seperti diketahui, Cak Imin meluapkan kekesalannya melalui akun media sosial miliknya lantaran jadwal penerbangannya ditunda. Ia bahkan harus menunggu lebih dari empat jam agar bisa diberangkatkan ke Bandara Soekarno-Hatta dari Makassar.

"Sudah sejak jam 15 nunggu pesawat @IndonesiaGaruda ke Jakarta di Bandara Hasanudin Makassar, mau sewa pesawat pribadi harganya mahal banget, mau beli kok gak ada yang jual," tulis Cak Imin di akun Twitter miliknya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved