Anies Sebut Lokasi Jalan Retak Di Kebon Manggis karena Wilayahnya Rawan Longsor

Anies mengatakan, pemasagan bronjong untuk menopang agar kemiringan tanah tidak parah sehingga dapat segera diperbaiki.

Anies Sebut Lokasi Jalan Retak Di Kebon Manggis karena Wilayahnya Rawan Longsor
Warta Kota/Joko Supriyanto
Gubernur DKI, Anies Baswedan berbalut busana Imlek saat meninjau jalan inspeksi yang retak di Jalan Kesatria X RT 12/03 Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) 

WARTA KOTA, MATRAMAN---Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi retaknya jalan inspeksi Kesatria X RT 12/03 Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur,

Retakan dan tebing kali yang longsor membuat akses kendaraan terputus hingga saat ini pihak terkait tengah memperbaikan dengan mengunakan kawat bronjong agar tidak memperparah retakan.

"Saat ini proses pembangunan tebing sungai yang kemarin sempat longsor yang terjadi Selasa (13/2/2018) malam. Dan saat ini Pemprov DKI sudah bekerja dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) untuk meperbaiki. Saat ini sudah kami pasang bronjong," kata Anies saat meninjau lokasi jalan retak itu, Jumat (16/2/2018).

Baca: Begini Kronologis Retaknya Jalan di Kampung Berlan

Anies mengatakan, pemasagan bronjong untuk menopang agar kemiringan tanah tidak parah sehingga dapat segera diperbaiki.

Kontur tanah yang tidak padat membuat tanah tergeser sehingga rawan longsor. Saat perbaikan selesai pihaknya akan mengatur kendaraan yang melintas kawasan tersebut sehingga kejadian serupa tidak kembali terjadi.

"Tempat ini memang punya risiko karena tebing tepi sungai yang dulunya itu tidak padat dironga-rongga dibawahnya. Kami harapkan perbaikan ini selesai maksimal satu bulan," kata Anies.

Untuk mengantisipasi, Anies mengatakan, agar adanya pembatasan kendaraan yang melintas di tebing sungai untuk kendaraan berat.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved