Pemkot Jaksel Tingkatkan Koordinasi Pertahankan Adipura

Tri Kurniadi menjelaskan, Jakarta Selatan memiliki beberapa aspek yang tentunya menjadi nilai dalam mempertahankan Piala Adipura.

Warta Kota/Feryanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi pada kegiatan Ekspose Hasil Penilaian Pantau ke 1 dan Persiapan Penilaian Pantau ke 2, Program Adipura Tahun 2017-2018 di Kantor Walikota Jaksel, Kamis (15/2). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menekankan kepada para Suku Badan, Suku Dinas, serta para lurah dan camat, untuk dapat bersinergi secara penuh dalam upaya mempertahankan Piala Adipura.

Sebab, menurutnya, anugerah Adipura tidak bisa didapatkan tanpa adanya kekompakan berbagai pihak.

"Jadi terus melakukan upaya-upaya agar nilai nya itu bisa terus naik," ujarnya pada kegiatan Ekspose Hasil Penilaian Pantau ke 1 dan Persiapan Penilaian Pantau ke 2, Program Adipura Tahun 2017-2018 di Kantor Walikota Jaksel, Kamis (15/2).

Tri Kurniadi menjelaskan, Jakarta Selatan memiliki beberapa aspek yang tentunya menjadi nilai dalam mempertahankan Piala Adipura.

Meskipun begitu, pembenahan tetap lah perlu dilakukan agar apa yang diinginkan bisa tercapai.

"Bersih iya, mungkin sarana pendukung yang dibenahi ataupun ditambah. Seperti sampah pilah, bank sampah, itu yang harus dilakukan oleh suku dinas terkait yang ada," tuturnya.

Oleh karena itu, Tri Kurniadi berharap, dengan adanya koordinasi yang digelar di Ruang Pola ini, keinginan untuk mempertahankan Piala Adipura dapat tercapai.

"Ini merupakan penghargaan yang prestisius. Tahun lalu kita sudah dapat, dan tahun ini juga kita berusaha untuk dapat lagi. Saya juga berharap bahwa nantinya di DKI ini ada kota lainnya yang mendapatkan Piala Adipura. Jika sebelumnya hanya dua kota saja, semoga nanti kedepannya bisa tiga, empat, bahkan semuanya mendapatkan Piala Adipura," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved