Ternyata Fachri Akbar Sudah Diintai Selama Tiga Bulan

Satuan Resnarkoba Jakarta Selatan sudah mengintai pergerakan dan aktivitas Fachri selama tiga bulan terakhir.

Ternyata Fachri Akbar Sudah Diintai Selama Tiga Bulan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Fachri Albar tertunduk lesu ketika digiring anggota Satuan Reskrim Narkoba Polres Jakarta Selatan kehadapan media 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Sebelum aktor Fachri Albar ditangkap, Satuan Resnarkoba Jakarta Selatan sudah mengintai pergerakan dan aktivitas Fachri selama tiga bulan terakhir atas laporan seseorang kepada polisi bahwa aktor itu mengonsumsi narkoba.

Fachri mengaku menggunakan ganja sejak 2015. Kemudian mengonsumsi sabu-sabu sejak setahun terakhir. Termasuk mengonsumsi Dumolid.

"Dan yang bersangkutan juga telah mengakui bahwasanya barang bukti yang ditemukan salah satu kamar di rumahnya adalah milik tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Baca: 5 Fakta Kehidupan Fachri Albar Yang Kini Terjerat Kasus Narkoba

Namun, meski sudah diintrograsi sejak Rabu pagi, Fachri mengaku tidak ingat siapa penjual barang-barang itu kepadanya. Polisi tidak mudah percaya. Fachri dituding menyembunyikan identitas penjual berbagai jenis narkotika itu.

"Dia bilang tidak ingat siapa yang jual. Tapi kami masih terus mencari tahu. Bisa jadi dia ingin melindungi temannya," kata Mardiaz.

Fachri tidak mengucapkan sepata kata pun terkait penangkapannya, meski wartawan mendesaknya. Bahkan saat ditanya apakah ada rasa penyesalan setelah tertangkap, putra musisi Achmad Albar itu menolak berbicara. Ia makin tidak nyaman dengan sorot kamera.Ia ingin proses press rilis selesai.

Baca: Polisi Temukan Sepaket Sabu, Dua Papan Dumolid, dan Bong di Rumah Fachri Albar

Fachri kini meringkuk di tahanan Mapolres Jakarta Selatan. Ia dikenakan UU RI No35 Tajun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Fachri Akbar ditangkap saat baru bangun tidur. Saat ditangkap, istri dan anaknya juga ada di rumah. Petugas menggeledah sebuah ruangan di lantai satu rumahnya, dan menemukan banyak barang bukti,

Fachri ditangkap di kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Rabu (14/2/2018) pukul 07.00 WIB tanpa perlawanan.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved