Breaking News:

Desain Furnitur Modern Kontemporer Jadi Incaran Pembeli Luar Negeri

Produk-produk furnitur dan kerajinan Indonesia yang mengedepankan desain modern dan kontemporer menjadi incaran para pembeli luar negeri.

Penulis: | Editor:
Istimewa
Suasana Buyers Gathering di IMM Cologne, Jerman, yang diselenggarakan oleh HIMKI bersama Dyandra Promosindo 

WARTA KOTA, PALMERAH---Produk-produk furnitur dan kerajinan Indonesia yang mengedepankan desain modern dan kontemporer menjadi incaran para pembeli luar negeri. Hal ini terungkap dalam diskusi santai di acara ‘Buyers Gathering’ yang digelar oleh Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) di Jerman.

Mengambil momentum penyelenggaraan IMM Cologne, Jerman, HIMKI bersama Dyandra Promosindo menggelar acara tersebut sebagai ajang promosi sekaligus mempererat hubungan dengan buyers dan media internasional.

Kegiatan ‘Buyers Gathering’ merupakan bagian dari promosi IFEX yang rutin dilakukan oleh HIMKI untuk menarik pembeli internasional. Buyers yang menghadiri acara ini adalah mereka yang memiliki potensi untuk hadir di IFEX dan menjadi partner jangka panjang para peserta pameran IFEX 2018. Mereka umumnya mencari produk furnitur solid wood, rotan, dan furnitur luar ruang.

“Salah satu poin yang menjadi fokus mereka adalah produk-produk yang menawarkan desain modern dan kontemporer. Selain itu, mereka tentu juga mencari produk-produk yang berkualitas serta menawarkan harga yang kompetitif,” Djudjuk Aryati, Wakil Ketua Umum Bidang Promosi dan Pemasaran HIMKI, yang ikut dalam delegasi IFEX ke Jerman, dalam keterangan tertulis kepada Warta Kota, Rabu (14/2/2018).

Baca: Pendapatan Dyandra Meningkat 69 persen

Pada kesempatan tersebut, tim HIMKI dan Dyandra memberikan penjelasan detail mengenai penyelenggaraan IFEX kepada para buyers. Respon yang diterima cukup positif terbukti dari munculnya minat buyers untuk mencari supplier furnitur dari Indonesia.
“Sambutan positif dari buyers luar negeri ini menjadi bukti bahwa IFEX telah berhasil menjadi salah satu barometer perkembangan industri furnitur di dunia,” kata Djudjuk.

Kegiatan ‘Buyers Gathering’ di Jerman ini dihadiri oleh sekitar 20 buyers terpilih serta perwakilan media dari Rusia, Belgia, Turki, Romania, dan Amerika Serikat yang tergabung dalam International Alliance of Furnishing Publications (IAFP).

“Kami sebagai penyelenggara berkomitmen untuk terus meningkatkan standar penyelenggaraan dan layanan IFEX. Setiap tahun kami melakukan perbaikan di berbagai sisi demi memberikan pengalaman terbaik bagi para peserta IFEX,” kata Daswar Marpaung, Direktur Dyandra Promosindo, penyelenggara IFEX.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved