Truk Boks Bawa Ratusan Kardus Air Mineral, Jeblos ke Saluran Air di Jalan Limo Raya

Menurut Kapolsek Limo Komisaris Iskandar jeblosnya roda belakang truk boks karena sopir kurang perhitungan saat melintas.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Truk boks B 9133 ZCA yang membawa ratusan kardus berisi air mineral kemasan, terjerembab ke dalam saluran air di Jalan Raya Limo tepatnya tak jauh dari Kantor Samsat Cinere, Depok, Selasa (13/2/2018) sekira pukul 08.00 dan akhirnya dievakuasi. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Diduga karena sang sopir kurang berhati-hati, sebuah mobil truk boks B 9133 ZCA yang membawa ratusan kardus, berisi air mineral kemasan, terjerembab ke dalam saluran air di Jalan Raya Limo tepatnya tak jauh dari Kantor Samsat Cinere, Depok, Selasa (13/2/2018) sekira pukul 08.00.

Akibatnya roda kiri belakang truk boks berwarna kuning itu menjadi rusak.

Sehingga kendaraan tidak dapat melaju sempurna dan mesti diderek dengan kendaraan lainnya.

Truk boks B 9133 ZCA yang membawa ratusan kardus berisi air mineral kemasan, terjerembab ke dalam saluran air di Jalan Raya Limo tepatnya tak jauh dari Kantor Samsat Cinere, Depok, Selasa (13/2/2018) sekira pukul 08.00 dan akhirnya dievakuasi.
Truk boks B 9133 ZCA yang membawa ratusan kardus berisi air mineral kemasan, terjerembab ke dalam saluran air di Jalan Raya Limo tepatnya tak jauh dari Kantor Samsat Cinere, Depok, Selasa (13/2/2018) sekira pukul 08.00 dan akhirnya dievakuasi. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Kapolsek Limo Komisaris Iskandar memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurutnya jeblosnya roda belakang truk boks karena sopir kurang perhitungan saat melintas.

Ia mengatakan butuh waktu sekitar dua jam untuk mengevakuasi truk yang bagian kiri belakangnya terjerembab ke dalam saluran air.

Karena hal ini arus lalu lintas di Jalan Limo Raya baik ke arah Jalan Cinere, atau sebaliknya ke Jalan Meruyung, menjadi padat dan macet.

Namun sejumlah petugas lalu lintas dari Polsek Limo diturunkan ke lokasi di sekitar truk jeblos untuk mengatur lalin yang padat.

Untuk mengevakuasi bagian belakang truk yang terjerembab ke dalam saluran air, kata Iskandar, seluruh isi truk boks yakni ratusan kardus air mineral kemasan, sebelumnya dikeluarkan dahulu dari dalam truk boks.

"Supaya lebih mudah diangkat dari saluran air. Kemudian truk boks ditarik oleh truk lainnya yang dipersiapkan dengan diikat tambang," kata Iskandar.

Ia mengatakan diketahui truk boks tersebut hendak mengantarkan air mineral kemasan ke sejumlah warung dan agen air minereal kemasan yang ada di Depok dan Tangsel.

"Namun karena terjeblos, maka truk boksnya rusak dan tidak bisa digunakan sementara waktu," katanya.

Karenananya tak lama kemudian, truk boks lainnya dari pihak distributor air mineral kemasan datang.

Truk itu menjadi truk pengganti yang mengangkut ratusan kardus air mineral yang sebelummnya dibawa truk boks yang jeblos ke saluran air. (bum)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved