Kecelakaan Tanjakan Emen

Rombongan Anggota Koperasi Itu Ingin Rapat Tahunan Sambil Berwisata

"Semua yang ikut itu anggota Koperasi. Ada 150 orang yang berangkat, pakai tiga bus.."

Rombongan Anggota Koperasi Itu Ingin Rapat Tahunan Sambil Berwisata
Istimewa
LOKASI kecelakaan bus dan sepeda motor di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018) sore. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Bus rombongan wisata mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Sabtu (10/2/2018) petang. Insiden tersebut merenggut sejumlah korban jiwa.

Mereka yang berada di dalam bus ini berasal dari Kampung Legoso, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. Bus yang ditumpanginya itu terguling dan hingga kini masih dilakukan proses evakuasi oleh petugas.

"Itu warga saya yang alami kecelakaan," ujar Lurah Pisangan Timur, Idrus Asenin kepada Warta Kota di Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (10/2/2018) malam.

Idrus menjelaskan, para korban ini tergabung dalam Koperasi Permata yang ada di ruang lingkup Kelurahan Pisangan Timur. Mereka berangkat ke Lembang, Bandung, Jawa Barat tadi pagi.

"Semua yang ikut itu anggota Koperasi. Ada 150 orang yang berangkat, pakai tiga bus," ucapnya.

Idrus menyebut tujuan rombongan ini ke Lembang untuk menggelar rapat tahunan. Sekaligus diiringi agenda liburan.

"Dari Lembang habis rapat, mampir dulu ke Ciater Subang. Bus yang mengalami kecelakaan itu, bus nomor satu," kata Idrus.

Di dalam bus maksimal terisi sekitar 59 kursi di dalamnya. Ia pun belum mendapatkan data rinci terkait jumlah korban ini.

"Korban masih dievakuasi dan diidentifikasi. Kalau saya dapat laporan dari Rumah Sakit di Subang, sudah tujuh orang lebih yang meninggal dunia. Lima orang wanita dan dua orang pria. Ini masih di-update lagi datanya," paparnya.  

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved