Breaking News:

Tolak LGBT dan Pernikahan Sejenis, Ormas GMBI Geruduk DPRD Kota Depok

Sejumlah perwakilan GMBI Depok akhirnya diterima Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangle Allo.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Depok menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Depok, di kawasan Grand Depok City, Kalimulya, Cilodong, Rabu (7/2/2018). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Organisasi kemasyarakatan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Depok menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Depok, di kawasan Grand Depok City, Kalimulya, Cilodong, Rabu (7/2/2018).

Aksi dilakukan sebagai bentuk penolakan atas legalisasi komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) serta menolak pernikahan sejenis di Indonesia.

Dalam aksinya ratusan orang yang berseragam hitam dan beratribut GMBI itu membawa satu mobil komando dan berorasi di depan Gedung DPRD Kota Depok.

Ketua GMBI Distrik Kota Depok, Deri Ahyadi, mengatakan bahwa aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk penolakan atas berkembangnya, rencana dari kelompok dan komunitas yang ingin melegalkan pernikahan sejenis serta keberadaan LGBT.

Karenanya mereka meminta DPRD Depok menyampaikan aspirasi mereka ke DPR RI.

"Seban LGBT jelas-jelas adalah perilaku menyimpang. Kami keluarga besar GMBI, khususnya Distrik Depok menolak dengan tegas rencana legalisasi lesbian, gay, biseksual, dan transgender di NKRI," kata Deri, dalam orasinya, Rabu.

Menurutnya, prilaku LGBT tidak sesuai dengan kodrat dan kaidah agama. Selain itu juga tidak sesuai dengan konstitusi yang menjadi landasan bernegara dan beragama.

"Semoga aspirasi kami, atas penlokan LGBT, dapat diteruskan oleh DPRD Kota Depok ke DPR RI," kata dia.

Sejumlah perwakilan GMBI Depok akhirnya diterima Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangle Allo.

Menyikapi aspirasi yang disampaikan GMBI, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo menyatakan dukungannya. Ia berjanji meneruskan apa apa yang menjadi harapan GMBI tersebut untuk disampaikan ke DPR RI.

"Apa yang menjadi harapan teman-teman di GMBI, akan kami teruskan ke DPR RI," katanya.

Ia menegaskan pernyataan sikap GMBI atas penolakan LGBT yang telah dituangkan dalam bentuk surat, akan segara diteruskan ke DPR RI.

"Pernyataan sikap ini, akan kami teruskan ke DPR RI. Isinya tidak saya kurangi dan tidak saya lebihi. Akan saya buatkan surat pengantarnya untuk diteruskan ke pusat atau DPR RI," kata Hendrik.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved