Olimpiade Musim Dingin 2018

Thomas Bach Sebut Parade Pembukaan Olimpiade Musim Dingin Akan Sangat Emosional

Bulan lalu, IOC dan kedua Korea sepakat untuk memberikan ijin kepada Korea Utara untuk mengirim atlet-atletnya ke PyeongChang.

Thomas Bach Sebut Parade Pembukaan Olimpiade Musim Dingin Akan Sangat Emosional
Korea Herald
Thomas Bach 

WARTA KOTA.COM,SEOUL - Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach mengatakan kalau saat parade peserta Olimpiade Musim Dingin 2018 akan menjadi saat-saat paling emosional bagi semua orang yang ada di lokasi acara.

Olimpiade Musim Dingin 2018 akan digelar mulai Jumat (9/2/2018) di PyeongChang Korea Selatan hingga 25 Februari 2018.

Bulan lalu, IOC dan kedua Korea (Utara dan Selatan) sepakat untuk memberikan ijin kepada Korea Utara untuk mengirim atlet-atletnya ke PyeongChang.

Dalam kesepakatan itu juga diputuskan kalau atlet dari kedua negara akan berparade di pembukaan olimpiade dengan satu bendera yang bernama 'Bendera Penyatuan' dengan gambar semenanjung Korea yang berwarna biru dengan warna putih sebagai latarya.

Baca: M Wildan Ramdhani Ingin Masuk Tim Utama Persib Bandung

Bach juga mengatakan kalau parade itu akan menjadi momen paling emosional tidak hanya bagi peserta olimpiade juga bagi dirinya secara pribadi.

Ini karena ia adalah warga negara Jerman yang pernah merasakan bagaimana negaranya terpecah menjadi dua Jerman Barat dan Timur.

"Datang dari negara yang pernah terbelah menjadi dua dan bersaing dengan dua negara dan dua tim ini menjadi momen yang sangat istimewa dan juga emosional," ujar Bach dalam jumpa pers seperti dikutip dari Korea Herald.

Bach mengatakan kalau ia akan hadir di pertandingan Hoki wanita yang mana tim hoki Korea Selatan dan Korea Utara diwakilkan dalam satu tim dan akan melawan Swis.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved