Pemkot Tangerang Antisipasi Banjir di Puncak Musim Hujan, Terutama di Ciledug

Musim penghujan memasuki masa puncaknya. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melakukan antisipasi.

Pemkot Tangerang Antisipasi Banjir di Puncak Musim Hujan, Terutama di Ciledug
Warta Kota/Andika Panduwinata
Banjir di kawasan Ciledug, Minggu (26/9/2016). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Musim penghujan memasuki masa puncaknya. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melakukan antisipasi.

Kabid Pemeliharaan Dinas PUPR Pemkot Tangerang Agus Tolib mengatakan, jajarannya terus melakukan rapat koordinasi guna menangani persoalan banjir.

"Musim hujan sesuai prediksi dari BMKG puncaknya di pertengahan Februari sampai Maret. Kami gelar koordinasi bidang operasi untuk antisipasi," ujar Agus saat ditemui Warta Kota di Kantor Dinas PUPR Kota Tangerang, Rabu (7/2/2018).

Baca: Fredrich Yunadi: Saya Dibumihanguskan

Menurut Agus, pihaknya mewaspadai air kiriman dari Bendungan Batu Beulah, Bogor, Jawa Barat. Sejumlah petugas siap berjaga di sejumlah titik-titik daerah rentan banjir.

"Dari Tangerang Barat seperti wilayah Cibodas rawan banjir, karena dikhawatirkan melimpasnya air dari Kali Sabi," ucapnya.

Oleh karena itu, jajarannya saat ini memantau drainase serta embung di lokasi tersebut. Kawasan Priuk juga tak luput dari konsentrasi Pemkot Tangerang yang menjadi langganan banjir.

Baca: Bawaslu Ingatkan La Nyalla Mattalitti Ada Sanksi Jika Main-main Mengaku Dipalak Prabowo Subianto

"Alhamdulillah di Priuk ini sudah ada turap. Jadinya bisa meminimalisir," kata Agus.

Agus menyebut, yang hingga kini masih menjadi catatannya adalah di bilangan Tangerang Timur, meliputi kawasan Ciledug, Karang Tengah, dan lainnya.

"Intinya harus dilakukan komunikasi serius dengan pihak-pihak terkait, termasuk dari Pemprov DKI dan Bogor. Di daerah Ciledug dan sekitarnya nantinya kami akan membangun embung untuk menampung debit air dari Kali Angke yang melimpas," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved