Inilah Ruangan yang Memproduksi Parfum Palsu Beromzet Rp 32 Miliar

Rumah yang dijadikan sebagai pabrik parfum palsu di Jalan Mangga Besar 4G, Tamansari, tak tampak mencurigakan

Warta Kota/Mohamad Yusuf
Anggota Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya (PMJ) menunjukkan parfum palsu di lokasi pabrik pembuatannya di Jalan Mangga Besar 4G, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (7/2/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Rumah yang dijadikan sebagai pabrik parfum palsu di Jalan Mangga Besar 4G, Tamansari, Jakarta Barat, tak tampak mencurigakan terlihat dari depan rumah tersebut.

Pasalnya rumah seluas kurang lebih 100 meter persegi itu terlihat hanya seperti rumah kosan layaknya kosan yang berada di sekitarnya.

Pantauan Warta Kota, Rabu (7/2/2018) siang, rumah berwarna putih tersebut berada di sebuah gang yang hanya bisa dilintasi dua sepeda motor.

Di halaman rumah bercat putih tersebut terdapat sebuah kandang hamster berukuran besar. 

Lalu di ruang tamu, hanya terdapat meja dan kursi pada umumnya.

Namun, ketika memasuki ruangan kamar pertama di rumah dua lantai tersebut, akan membuat terperanjat.

Pasalnya, terdapat ribuan botol parfum palsu yang siap edar. Ruangan itu disebut sebagai Ruang penyimpanan botol isi parfum. Dengan berbagai macam merek terkenal.

Lalu ruangan lainnya yang berada di belakang rumah, ruang penyimpanan botol kosong bekas parfum merek terkenal. Kemudian, Ruang produksi atau peracikan parfum.

Selain itu, terdapat ruang admin dengan sebuah komputer yang terkoneksi internet. Serta ruang packing atau pengemasan parfum siap edar atau dikirim ke konsumen.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved