Jakarta Banjir

Sebanyak 1.800 Nasi Bungkus Didistribusikan ke Korban Banjir di Jakarta Selatan

Sudin Sosial Jakarta Selatan sudah bersiap membagikan makanan siap saji sebanyak 1800 boks untuk pengungsi banjir di 4 kelurahan

Sebanyak 1.800 Nasi Bungkus Didistribusikan ke Korban Banjir di Jakarta Selatan
istimewa
Sudin Sosial Jakarta bekerja sama dengan warga menyediakan nasi bungkus untuk korban banjir di wilayah Jakarta Selatan 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Peringatan datangnya banjir dari Walikota Bogor, Bima Arya Sugiharto pada Senin (5/2/2018) siang terbukti benar.

Sejumlah wilayah DKI yang berada di dataran rendah, khususnya sepanjang aliran Sungai Ciliwung terpapar banjir hingga pagi ini, Selasa (6/2/2018).

Berdasarkan data yang diterima oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, ada empat kelurahan yang terdapat adanya pengungsian. Yaitu Kelurahan Pengadegan, Kelurahan Pejaten Timur, Kelurahan Kebon Baru, dan Kelurahan Manggarai.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin menyampaikan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan telah mendistribusikan bantuan makanan siap saji.

"Pagi ini sudah didistribusikan makanan siap saji sebanyak 1.800 boks. Didistribusikan ke empat kelurahan yang ada pengungsinya itu," jelasnya Mursidin saat dihubungi pada Selasa (6/2/2018).

Sudisos Jakarta Selatan dan Taruna Sigap Bencana menyiapkan ribuan nasi bungkus untuk warga korban banjir, Selasa (6/2/2018)
Sudisos Jakarta Selatan dan Taruna Sigap Bencana menyiapkan ribuan nasi bungkus untuk warga korban banjir, Selasa (6/2/2018) (istimewa)

Ia melanjutkan, selama banjir terjadi, pihaknya bersiapsiaga dengan mendirikan daput umum yang membuat makanan siap saji untuk pengungsi.

"Ini sesuai dengan pesan Gubernur agar menjalankan Operasi Siaga Ibukota untuk antisipasi warga yang terdampak banjir. Kebutuhan sandang dan pangan agar dipersiapkan ketika warga harus mengungsi. Siapkan respon cepat jika ada pengungsian," jelasnya.

"Tim kami di lapangan juga selalu berkoordinasi dengan aparat agar segera merespon dengan cepat bantuan-bantuan terhadap para pengungsi," tuturnya menambahkan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved