Camat Pasar Minggu Pastikan Distribusi Bantuan Pengungsi Merata

Camat Pasar Minggu Agus Irwanto memastikan seluruh korban banjir di Pejaten Timur mendapat bantuan makanan.

warta kota/Feryanto Hadi
Warga bersama petugas membersihkan lingkungan dari lumpur dan sampah sisa banjir di Pejaten Timur, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU-Camat Pasar Minggu Agus Irwanto membantah ada warga korban banjir di Kelurahan Pejaten Timur yang tidak kebagian makanan.

"Kami pastikan semua warga pengungsi mendapat jatah makanan karena kami ada dapur umum," kata Agus ditemui Warta Kota di pengungsian Masjid Al-Makmur, Selasa (6/2/2018).

Sebelumnya sejumlah warga mengaku sejak Senin malam belum mendapatkan jatah makanan.

Seorang warga bernama Neneng (60) di lokasi pengungsian mengungkapkan, baru mendapat jatah makan pada Selasa pagi karena tidak kebagian makanan yang dibagikan pada Senin malam.

"Bisa saja dia mengaku-ngaku pengungsi karena di sini kan dekat dengan pasar," kilah Agus.

Agus kesal dengan aduan itu lantaran menurutnya pihaknya dan jajaran telah bekerja keras sejak Senin untuk melakukan evakuasi maupun memastikan distribusi bantuan terbagikan secara merata kepada pengungsi.

"Kami ini sudah capek sejak semalam. Jangan sampai ada berita seperti ini. Mending bawa ke sini orang yang katanya belum dapat makanan," kata Agus.

Sementara itu, hingga Selasa siang, ratusan warga masih berkumpul di pengungsian karena kampung mereka masih tergenang lumpur sisa banjir.

Sedangkan di lokasi perkampungan, petugas dibantu warga bekerjakeras memompa lumpur yang masih menggenangi perkampungan.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved