KRL Relasi Bogor-Jakarta Kota Sudah Normal

Perjalanan KRL Bogor-Jakarta sudah normal kembali setelah sempat terganggu akibat patah rel di jalur antara Cilebut-Bogor.

KRL Relasi Bogor-Jakarta Kota Sudah Normal
Warta Kota/Nur Ichsan
Calon penumpang sedang antre membeli tiket untuk naik KRL Commuter Line di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Terganggunya perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Relasi Bogor-Jakarta Kota akibat patah rel di jalur antara Stasiun Cilebut-Stasiun Bogor kini sudah teratasi.

Commuter Line Relasi Bogor-Jakarta Kota pun sudah beroperasi normal saat ini.

Kabar tersebut disampaikan oleh Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa.

Dirinya secara langsung meminta maaf atas gangguan hingga penundaan perjalanan kereta dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Cilebut yang terjadi.

Sebab, langkah tersebut diungkapkannya harus dilakukan demi faktor keselamatan.

Pasalnya, berdasarkan informasi pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, ditemukan adanya adanya rel patah di KM 43+7, sehingga seluruh perjalanan KRL sempat ditunda dan dibatasi kecepatannya sekitar 30 Km/jam di lokasi pada pukul 08.00 WIB.

"PT Kereta Commuter Indonesia(KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan yang sempat terjadi. Pukul 09.13 WIB perjalanan KRL telah dapat melintas dengan kecepatan normal dan proses perbaikan telah selesai dilakukan tim prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta," jelasnya dalam siaran tertulis pada Senin (5/1/2018).

Terkait hal tersebut, dirinya mengimbau kepada pengguna commuter line untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan, yakni dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila KRL telah padat penumpang dan menunggu kedatangan KRL selanjutnya.

Seperti diketahui sebelumnya, perjalanan Kereta Rel Listrik Relasi Bogor-Jakarta Kota yang semula ditutup sejak Senin (5/1/2018) pukul 08.00 WIB, dilaporkan pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kini telah kembali dibuka.

Hanya saja, kecepatan commuter line masih dibatasi.

Informasi tersebut disampaikan PT KCI lewat twitter resminya @CommuterLine pada pukul 08.33 WIB.

Perlintasan rel yang semula dilaporkan patah telah tersambung kembali, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta telah membuka jalur sehingga dapat dilintasi kembali.

"#InfoLintas pkl. 08.33 WIB, gangguan operasional rel patah antara jalur Cilebut-Bogor dapat dilalui dengan kecepatan 30 km/jam di lokasi," tulis @CommuterLine pada Senin (5/1/2018) pagi.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved