Ini Kendalanya Membuat Sampah Menumpuk di Lokasi Kebakaran Krukut Jakarta Barat

Butuh waktu dua minggu lebih untuk mengangkut sampah-sampah sisa kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah.

Ini Kendalanya Membuat Sampah Menumpuk di Lokasi Kebakaran Krukut Jakarta Barat
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sampah menumpuk di dekat lokasi penampungan korban kebakaran di kawasan Tamansari, Senin (5/8/2018). 

WARTA KOTA, TAMANSARI---Tumpukan sampah di lokasi kebakaran di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, ditanggapi langsung Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi.

Anas mengatakan, butuh waktu dua minggu lebih untuk mengangkut sampah-sampah sisa kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah dan membuat 2.400 jiwa kehilangan tempat tinggal.

"Soal mengangkut sampah itu akses jalannya sulit. Namun akan terus dilakukan pembersihan. Paling cepat selesai dalam waktu sekitaran dua minggu lebih. Pertama, bersihkan sampah dari jalan dan saluran air. Setelah bersih, baru masuk ke permukiman," kata Anas, Senin (5/2/2018) sore.

Baca: Warga Korban Kebakaran di Krukut Mengelukan Sampah Menumpuk

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Jakarta Barat, Edy Mulyanto, mengatakan, setiap hari melakukan pengangkutan sampah.

"Ketika grebek sampah dilaksanakan pada hari Minggu (4/2/2018) telah diturunkan tujuh truk. Maka kami membersihkan sampah di sana harus bertahap. Sebelumnya saja, sampahnya sudah terangkut 11 truk," kata Edy.

Menurut Edy, keterbatasan personel membuat mengangkut sampah menjadi masalah utama. Namun dikerahkannya truk yang ada dirasa sudah cukup. "Dan tenaga kami terbatas, harus terpadu lagi. Insya Allah selesai. Truk cukup," katanya.

Baca: Tanah Lintasan Kereta Api Bogor-Sukabumi Amblas 15 Meter, Perjalanan Terganggu

Sementara itu, Camat Tamansari, Firman, mengatakan, sampah-sampah sisa kebakaran seringkali diangkut.

"Setiap hari kami angkat sampahnya. Memang proses pengangkutan setiap hari kemarin, ada enam unit truk. Setiap hari dikerahkan hari tiga unit. Kendalanya di akses masuk keluar mobil itu sulit," kata Firman.

Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved