Zumi Zola Kader yang Dibanggakan PAN

Sebab, kata Eddy, pria yang sebelumnya pernah berprofesi sebagai artis sinetron itu mampu menduduki kursi gubernur pada usia yang masih sangat muda.

Zumi Zola Kader yang Dibanggakan PAN
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur Jambi Zumi Zola meninggalkan Gedung KPK, usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Senin (22/1/2018). Zumi Zola diperiksa terkait penyelidikan baru dalam kasus dugaan suap dana APBD Provinsi Jambi tahun 2018. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Status tersangka yang telah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Jambi Zumi Zola terkait kasus dugaan suap RAPBD Jambi 2018, membuat Partai Amanat Nasional (PAN) angkat bicara.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, Zumi Zola merupakan kader yang sangat dibanggakan oleh partainya, meskipun saat ini tengah terjerat kasus dugaan korupsi.

"Zumi Zola merupakan salah satu kader yang dibanggakan oleh PAN," ujar Eddy, dalam pesan singkatnya kepada Tribunnews, Minggu (4/1/2018).

Baca: PAN Bakal Beri Bantuan Hukum Jika Zumi Zola Jadi Tersangka

Sebab, kata Eddy, pria yang sebelumnya pernah berprofesi sebagai artis sinetron itu mampu menduduki kursi gubernur pada usia yang masih sangat muda. Usia yang ia anggap berbeda dari gubernur lainnya.

"Karena dalam usia muda, sudah mendapat amanah besar menjadi gubernur termuda di Indonesia," tegas Eddy.

Sebelumnya, KPK menetapkan Zumi Zola serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan, sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap RAPBD Jambi 2018. Keduanya diduga menerima suap sebesar Rp 6 miliar.

Komisi anti-rasuah menduga uang suap tersebut digunakan oleh Zumi Zola untuk menyuap para anggota DPRD Jambi, agar mau menghadiri rapat RAPBD Jambi 2018. (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved