Proyek Double Double Track Jatinegara-Manggarai Dihentikan Sementara

Hutama Karya (HK) akan menghentikan dulu pengerjaan proyek jalur dwiganda atau double double track Jatinegara-Manggarai

Proyek Double Double Track Jatinegara-Manggarai Dihentikan Sementara
Warta Kota/Joko Supriyanto
Crane di proyek jalur kereta dwiganda Manggarai-Jatinegara ambruk pada Minggu (4/2/2018). Akibatnya dari kecelekaan itu empat orang pekerja tewas. 

Proyek Double-double Jatinegara-Manggarai Dihentikan Sementara

WARTA KOTA, JATINEGARA---Hutama Karya (HK) akan menghentikan dulu pengerjaan proyek jalur dwiganda atau double double track Jatinegara-Manggarai setelah kejadian crane di proyek itu jatuh yang mengakibatkan empat pekerja proyek meninggal, Minggu (4/2/2018)

Proyek itu dihentikan sementara untuk diadakan investigasi terkait insiden crane yang jatuh menimpa pekerja hingga tewas.

"Kami berhenti dulu. Sampai investigasi selesai, ketemu persoalannya dan kami melakukan perbaikan baru kita akan jalan lagi," kata Direktur Wilayah Barat HK, Suroto.

Suroto mengatakan, pihaknya akan melakukan investigasi mendalam terhadap kasus ini. Bahkan kejadian crane jatuh yang menimpa pekerja baru pertama kali terjadi.

Hutama Karya juga akan meninjau kembali standar operasional pekerja karena standar operasional prosedur (SOP) sangat penting untuk menunjang keselamatan para pekerja.

"Satu akan kami tinjau SOP. Intinya SOP itu harus menjadi suatu keharusan kemudian pada saat bekerja timnya harus lengkap. Mulai dari dari sisi pelaksana, divisi safety, dan divisi kontroler harus lemgkap sehingga semua bisa berjalan dengan lancar. itu kita pastikan semuanya," kata Suroto.

Pihaknya belum dapat memastikan proses investigasi hingga kapan. Suroto berharap investigasi bisa segera dilakukan untuk mengetahui penyebab kejadian ini.

"Kami sudah bekerja sama dengan komite keselamatan konstruksi dengan Dinas Ketenagakerjaan untuk melakukan isolasi namun hari ini belum boleh diizinkan untuk masuk ke lokasi. Kami akan koordinasi dengan pihak kepolisian mungkin besok pagi dilakukan observasi. Mungkin akan kami update perkembangan berikutnya kepada rekan-rekan wartawan," kata Suroto.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved