Alami Trauma, Bocah SD yang Dianiaya akan Diberikan Trauma Healing

Pihak kepolisian akan bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuningan, Jawa Barat.

Alami Trauma, Bocah SD yang Dianiaya akan Diberikan Trauma Healing
Tribunnews.com
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Pihak kepolisian akan bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuningan, Jawa Barat.

Yaitu untuk memberikan trauma healing terhadap Bag, bocah SD berusia delapan tahun yang mengalami penganiayaan, oleh ibu dan dua pelaku lainnya.

Baca: Bocah SD Dianiaya yang Viral di Facebook Alami Trauma

“Jadi nanti kami akan bekerja sama dengan RSUD Kuningan, karena mereka yang terdekat ya untuk menurunkan tim trauma healing. Terutama kita ingin mengembalikan si korban B dalam kondisi semula. Karena saat ini, dia mengalami trauma,” kata Kompol James Hutajulu, Kepala Unit V Subdirektorat Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Minggu (4/2/2018).

Dimana saat ini, Bag selain menerima luka fisik juga mengalami luka secara psikis.

“Kalau secara fisik seperti banyak luka-luka di sekujur tubuhnya, pada beberapa bagian tubuh. Secara psikis dia (Bag) mengalami trauma,” kata James.

Selain memberikan trauma healing, rencananya bantuan lainnya juga akan diberikan. Yaitu berbagai bantuan terkait untuk pertolongan pada anak.

“Itu yang kita akan lakukan pertama. Bisa juga kita bekerja sama dengan lembaga-lembaga lain yang berkaitan dengan anak,” katanya.

Penangkapan tiga pelaku tersebut berdasarkan video akibat penganiayaan yang diterima Bag, viral di media sosial (medsos) Facebook.

Dimana dalam berdurasi 2 menit 11 detik, terdapat seorang bocah laki-laki yang kini diketahui namanya berinisial Bag.

Saat itu ia masih mengenakan seragam SD, merah putih. Beberapa orang merekam dengan menunjukkkan luka fisik.

Tak butuh menunggu lama, sekira awal Januari 2018, pihaknya berhasil mengetahui bahwa video direkam di Kuningan. Anggota pun langsung menemui korban Bag, yang saat itu dalam kondisi sakit di rumah neneknya.

“Setelah korban kami temukan, langsung lakukan visum di RSUD Kuningan. Diketahui dari hasil visum bahwa Bag mengalami luka hampir di suruh bagian tubuh,” kata James.

Beberapa luka yang dialami bocah SD itu antara lain lebam di mata, luka melepuh disiram air panas di lengan kiri dan kanan.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved