Kiosnya Terbakar, Akin Bingung Cari Tempat Usaha Baru

Akin (62), salah satu penyewa kios yang kebakaran di Pedongkelan mengaku hingga saat ini belum tahu akan berjualan dimana.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kios yang terbakar di Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, CENGKARENG-Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Pedongkelan Raya RT 09/RW 09 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (1/2) sekira pukul 21.10 WIB menghanguskan sedikitnya 12 kios.

Musibah itu mengakibatkan para penyewa kios yang berada di pinggir jalan tersebut kebingungan untuk kembali memulai.

Salah satu penyewa kios, Akin (62) mengaku hingga saat ini belum tahu akan berjualan dimana.

“Pengennya sih di sini lagi (jualan), tapi nggak tahu masih bisa apa nggak,” ungkap wanita yang sehari-harinya berjualan sembako di tempat tersebut, Sabtu (3/2).

Akin mengatakan dirinya masih menunggu anak pemilik kios yang saat ini masih berada di luar negeri. Ia berharap anak pemilik kios tersebut bisa memberikan solusi akan masalah yang dihadapi sekarang.

“Solusinya sekarang kita lagi menunggu anaknya yang punya kios, katanya mau pulang ke sini. Jadi lihat nanti aja mau dibikin gimana kiosnya,” sambungnya.

Menurut Akin, ia harus merogoh kocek Rp 18 juta per tahun untuk bisa berjualan di kios yang ditempati sejak lebih dari 30 tahun tersebut. Hanya saja menurut Akin, untuk tahun ini ada kenaikan dimana sekarang ia harus membayar Rp 20 juta per tahun.

“Tadi kita juga ke kantor polisi minta supaya garis polisi yang dipasang bisa dilepas. Kita pengen cari barang-barang yang masih bisa dipakai,” ungkap Akin.

Sekadar informasi, selain mengakibatkan 12 kios hangus terbakar, empat orang yang merupakan masih satu keluarga ditemukan tewas di lokasi kejadian. Keempatnya yaitu Gunawan (80), Lani Sumanto (75), Chen Chen (38) dan Edi (40).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved