Tukang Becak Setuju Adanya Becak Listrik

Pengayuh becak di Penjaringan mengaku setuju dengan adanya becak listrik dengan syarat tertentu.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Kalangan tukang becak menantikan konsep becak listrik yang ditawarkan Pemprov DKI Jakarta. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN-Pemprov DKI Jakarta akan melegalkan operasional becak di ibu kota.

Tidak hanya sampai disitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki wacana untuk mengganti becak-becak yang sudah ada menjadi becak listrik.

Wacana tersebut disambut positif oleh tukang becak. Hanya saja ada beberapa catatan terkait keinginan orang nomor dua di Jakarta itu.

Salah seorang tukang becak, Yadi (50) mengaku tidak ada masalah dengan rencana tersebut.

“Udah dengar (kabar becak listrik) dan nggak ada masalah, setuju-setuju aja. Apalagi kalau teman-teman (tukang becak) setuju, ya pasti setuju saya,” ungkap pria yang mangkal di dekat Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara itu, Jumat (2/2).

Hanya saja ada beberapa catatan terkait kebijakan tersebut. Yadi tidak ingin rencana becak listrik malah memberatkan para tukang becak.

Apalagi becak yang selama ini digunakan untuk mengais rejeki, merupakan miliknya pribadi.

“Tapi gimana dengan becak saya nih. Kalau harus beli atau sewa, nggak sanggup saya. Mending becak kayak begini aja deh,” ujar pria yang sudah tiga tahun menjadi tukang becak itu.

Tukang becak lainnya, Purwo (47) menambahkan pada intinya mereka tidak keberatan dengan kebijakan yang diambil Pemprov DKI Jakarta. Selama tidak mengganggu dirinya mencari rejeki, ia mendukung penuh kebijakan terkait becak.

“Ini aja kita udah senang becak boleh beroperasi. Kalau nanti ada becak listrik juga nggak apa-apa yang penting kita cari rejeki, tenang dan nggak deg-degan lagi,” ucap pria asal Brebes tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved