Piala Davis Grup II

Petenis Debutan Bukan Pertandingan Pertama

Chris Cuarto selaku non-playing captain Filipina pun terlihat terkejut atas komposisi pilihan tuan rumah.

Petenis Debutan Bukan Pertandingan Pertama
Humas Pelti
Tim David Cup Indonesia dan Tim Davis Cup Philipina dalam undian babak pertama, Jumat (2/2/2018) 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Petenis muda Muhammad Althaf Dhaifullah membuka babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania, Sabtu (3/2/2018).

Ini sekaligus debutnya di turnamen internasional bersama Timnas Tenis Indonesia.

Di atas permukaan acrylic lapangan utama Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, remaja kelahiran 19 November 2000 itu bakal menguji ketangguhan tunggal utama Filipina, Alberto Lim.

Sesuai regulasi di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra ini, hari pertama menggelar dua partai tunggal dimana petenis utama setiap regu bakal meladeni single kedua lawan.

Adapun undian yang digelar Jumat (2/2/2018) bertujuan menentukan siapa yang tampil pada partai pertama.

Non-playing captain regu tuan rumah, Febi Widhiyanto mengaku bahwa pemilihan Althaf untuk menempati posisi tunggal kedua tim Merah Putih ini telah melalui pertimbangan yang matang.

“Pada dasarnya semua anggota tim siap tampil. Setelah memilih David sebagai tunggal utama meskipun peringkatnya di bawah Rifqi, kami hanya punya dua pilihan untuk mengisi posisi kedua, yakni Anthony dan Althaf karena Justin sejak awal memang fokus di sektor ganda,” ucap mantan petenis nasional yang memegang rekor menang-kalah Piala Davis 15-8 ini.

Baca: Tim Tenis Fed Cup Indonesia Terbang ke Bahrain

“Kami sudah memperkirakan Filipina akan mendorong Alberto Lim sebagai tunggal utama meskipun peringkatnya di bawah Alcantara. Althaf menjadi pilihan sebagai bagian dari strategi tim untuk memberi tekanan yang mengejutkan lawan. Lim pasti telah mempunyai game-plan matang bila menghadapi Anthony yang pernah dikalahkannya di ajang yang sama setahun silam,” imbuhnya.

Chris Cuarto selaku non-playing captain Filipina pun terlihat terkejut atas komposisi pilihan tuan rumah.

Halaman
123
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved