Kiprah Perempuan Muslimah Amanat DKI Jakarta, Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Keberadaan Perempuan Muslimah Amanat DKI Jakarta, diharapkan memberikan kerja nyata yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Kiprah Perempuan  Muslimah Amanat DKI Jakarta, Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan
ist

WARTA KOTA, GAMBIR  ---- 

Perempuan Muslimah Amanat DKI Jakarta, berencana akan bersinergi dengan Pemerintah DKI Jakarta dalam bidang ekonomi, serta akan memberikan penyuluhan dan pendampingan bagi perempuan yang belum faham hukum.

Ketua Perempuan Muslimah DKI Jakarta, Maemunah dilantik oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PAN Daerah DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau yang lebih akrab dipanggil,Eko Patrio, di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Rabu (31/1/2018).,

Maemunah mengatakan bahwa Perempuan Muslimah Amanat DKI Jakarta, akan bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Kami akan bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam memberi pelatihan, penyuluhan untuk mengangkat perekonomian rakyat, yang saat ini sudah kami lakukan, seperti, membuat sepatu dan kerajinan dari bahan daur ulang.

Dan semua itu juga disertai dengan pelatihan manajemennya, pengaturannya dan pemasarannya, harus pula difikirkan bagaimana menjualnya ", ujar Maemunah.

Di samping itu, Perempuan Muslimah tentunya juga akan membantu perempuan yang menjadi korban kekerasan rumah tangga (KDRT), yang peristiwanya kurang terekspose.

"Banyak kita melihat di media massa yang memberitakan kejadian KDRT terhadap perempuan dan sayangnya mereka tidak tahu kemana harus mengadu jika mengalami hal itu.

Oleh karena itu, kami akan memberi pendampingan hukum bagi kalangan perempuan dan anak anak yang mengalami kekerasan",,ucapnya..

Menyikapi hal tersebut, Wagub DKI Jakarta, Sandiaga S Uno menyatakan, bahwasanya Pemprov DKI Jakarta siap melakukan kerjasama, dan Perempuan Muslimah Amanat juga bisa ikut membantu menjalani program Oke Oce.

"Kami siap bersinergi dan saya berharap Perempuan Muslimah Amanat bisa bersinergi dalam program oke oce ", Kata Sandiaga S Uno.

Sementara itu, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, mengharapkan agar keberadaan Perempuan Muslimah Amanat, di tenagh masyarakat, kiprahnya bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat Jakarta.

"Saya berharap ini bukan sekedar komoditas politik dan basa basi saja, tapi harus bisa dibuktikan dengan nyata dan berkesinambungan, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ", tutur politikus yang juga seorang komedian ini.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved