Cerita Isyana Sarasvati dapat Beasiswa Sekolah Musik di Singapura

Ketika ia menjalani pendidikan formal, sekolah musik masih menjadi mimpi dirinya untuk menggapai cita-cita.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Murtopo
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Isyana Sarasvati 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, KUNINGAN - Dibalik kesuksesan penyanyi Isyana Sarasvati (24), rupanya terselip perjuangan yang begitu besar untuk ia meraih mimpinya menjadi sang maestro musik.

Bagi Isyana, musik adalah segalanya dalam kehidupannya selama ini. Ketika ia menjalani pendidikan formal, sekolah musik masih menjadi mimpi dirinya untuk menggapai cita-cita.

Terbukti, ketika kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA), Isyana lolos audisi untuk masuk sekolah musik di Singapura. Tidak tanggung-tanggung, ia pun mendapatkan jalur cepat untuk meraih gelar S1.

"Jadi aku setelah SMA kelas 2 aku dapat scholaraship, dapat beasiswa. Jadi aku dapat jalur fast track waktu sekolah musik di Singapura. Jadi alhamdulillah aku bisa langsung kuliah," kata Isyana Sarasvati ketika ditemui di acara Oriflame 'Brand Ambassador Grand Launch' di Ice Palace Lotte Shoping Avenue Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Kesenangan Isyana pun bertambah dikarenakan ia tidak lagi mengikuti pendidikan formal sekolahan. Ia hanya belajar sesuai apa yang ia mau dan impikan selama menjalani pendidikan dengan beasiswa di Singapur.

Isyana mengaku sangat bersyukur. Ia tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) atau ujian tahap akhir ketika ia terus menjalani pendidikan dibangku sekolah, jika tidak lolos masuk tes sekolah musik.

"Aku senang banget sampai aku bilang, 'yess enggak ikut UN'. Aku senang karena keluarga aku dukung mimpi aku," ucapnya.

Tentu, masuk sekolah musik menjadi langkah awal untuk Isyana meraih mimpinya menjadi maestro musik. Karena, musik adalah segalanya bagi wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 2 Mei 1993 itu.

Oleh karena itu, Isyana memberikan tips bahwa untuk meraih mimpi, setiap orang jangan takut untuk menyerah dan terus percaya diri melakukan tahap demi tahap meraih mimpinya.

"Tipsnya adalah jangan menyerah. Banyak orang yang suka udah setengah jalan, ya udah deh. Kalian harus percaya diri sih. Karena menurut aku semua enggak ada yang instant. Jadi kita harus teguh pada pendirian dan jangan takut untuk jatuh," ujar Isyana Sarasvati. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved