Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Argentina Ingin Messi Bugar untuk Piala Dunia 2018

Jorge Sampaoli berharap Lionel Messi tiba di Piala Dunia dalam puncak performanya setelah dia kesulitan mengatasi kelelahan pada Piala Dunia 2014.

Pelatih Timnas Argentina Ingin Messi Bugar untuk Piala Dunia 2018
AFP
Tangis dan penyesalan Messi karena gagal di partai final Copa America melawan Chile. 

WARTA KOTA, BUENOS AIRES - Pelatih tim nasional Argentina Jorge Sampaoli pada Selasa (30/1/2018) mengatakan,  dia berharap kapten Lionel Messi tiba di Piala Dunia dalam puncak performanya setelah dia kesulitan mengatasi kelelahan pada Piala Dunia 2014.

"Kami telah berbicara dengan Leo tentang apa yang terjadi dan bahwa dia tidak dalam situasi yang sama seperti empat tahun lalu ketika dia merasa kelelahan di Piala Dunia (di Brasil)," kata Sampaoli pada sebuah konferensi pers seperti dikutip Reuters.

Mantan pelatih tim nasional Chile dan Sevilla tersebut menambahkan bahwa targetnya adalah untuk memastikan bahwa Messi "memanfaatkan sebaik-baiknya masa istirahatnya untuk tiba (di Rusia) dalam puncak kebugaran fisik dan mentalnya."

Jorge Sampaoli.
Jorge Sampaoli. (Kompas.com)

Messi mencetak empat gol saat Argentina mencapai final Piala Dunia di Brasil, tetapi dia kelelahan pada laga final saat timnya menjadi runner-up karena kalah dari Jerman menyusul kekalahan 0-1 setelah perpanjangan waktu.

Argentina terakhir memenangi Piala Dunia pada 1986 dengan Diego Maradona memimpin negara tersebut meraih gelar piala dunia kedua. Di Rusia, Argentina akan menghadapi Eslandia, Kroasia dan Nigeria pada Grup D.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved