Breaking News:

Dinkes Depok Janji Siapkan Sistem Kesehatan Gratis di RSUD, Sesuai Tuntutan Massa DKR

Dinkes) Kota Depok berjanji akan melakukan dan menyiapkan tahapan, atas tuntutan massa Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok y

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ratusan orang dari Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok yang sebagian besar para ibu dan perempuan, berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Depok atau Balai Kota Depok di Jalan Margonda, Selasa (30/1/2018) pagi. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok berjanji akan melakukan dan menyiapkan tahapan, atas tuntutan massa Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok yang meminta jaminan dan layanan kesehatan bagi seluruh warga ber-KTP Depok gratis di RSUD Depok, melalui Peraturan Wali Kota atau Perwal.

"Kita siapkan semuanya dan tahapannya atas tuntutan itu," kata Kepala Dinkes Depok Lies Karmawati, kepada Warta Kota, Rabu (31/1/2018).

Menurut Lies, hal yang perlu dipersiapkan cukup banyak, yakni mulai dari sarana dan prasarana yang memadai di RSUD Depok, biaya operasional dan anggaran serta peraturannya.

"Secara bertahap kami penuhi dulu satu persatu, mulai dari sarana dan prasarana, biaya operasional, kemudian barulah peraturannya," kata Lies.

Karenanya ia meminta warga Kota Depok bersabar dan untuk saat ini masih bisa mengandalkan BPJS Kesehatan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis di rumah sakit.

Menurut Lies untuk mewujudkan layanan kesehatan gratis bagi seluruh warga Depok tidak bisa dilakukan secara singkat dan begitu saja.

"Karena banyak hal yang mesti dikaji dan dipersiapkan agar penerapannya benar-benar maksimal," kata Lies.

Seperti diketahui ratusan orang yang tergabung dalam relawan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok dimana sebagian besarnya para ibu dan perempuan, kembali berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Depok atau Balai Kota Depok di Jalan Margonda, Selasa (30/1/2018) pagi kemarin.

Dengan membawa spanduk dan poster, mereka menuntut perbaikan sejumlah hal, atas amburadulnya sistem dan pelayanan kesehatan di seluruh rumah sakit dan puskesmas di Kota Depok, terutama bagi warga kurang mampu atau warga miskin.

Aksi ini adalah aksi lanjutan yang mereka sebelumnya pada Selasa (23/1/2018) pekan lalu.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved