Antisipasi Penyalahgunaan, Hutan di Pulau Pramuka Akan Diberi Penerangan

Hutan Edukasi Konservasi di Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu akan diberikan penerangan lampu.

Antisipasi Penyalahgunaan, Hutan di Pulau Pramuka Akan Diberi Penerangan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah memimpin aksi bersih-bersih hutan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Rabu (31/1/2018) 

Laporan Wartawan Warta Kota Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, KEPULAUANSERIBU - Hutan Edukasi Konservasi yang ada di ujung timur Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu akan diberikan penerangan lampu.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu juga melakukan aksi bersih-bersih hutan di lokasi tersebut. Tindakan itu diambil untuk mengantisipasi penyalahgunaan hutan dari tindakan negatif dan menyimpang.

Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Irmansyah mengatakan pihaknya mengerahkan ratusan petugas gabungan yang terdiri dari PPSU, Petugas Pesisir Pantai, PHL Sumber Daya Air, dan PHL Perindustrian untuk membersihkan hutan.

“Kita meminta kepada Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu agar hutan ini diberikan lampu penerangan. Langkah tersebut diambil supaya hutan ini tidak lagi menjadi tempat nongkrong dan pacaran,” ucapnya, Rabu (31/1/2018).

Pasalnya saat ini kondisi penerangan di lokasi tersebut sangat minim sehingga rawan penyalahgunaan. Irmansyah mengatakan ketika melakukan monitoring, pihaknya juga memergoki pelajar yang sedang asik pacaran di dalam semak-semak hutan.

“Tadi malam pukul 02.00 WIB ada pelajar yang sedang asyik nongkrong dan pacaran di dalam hutan. Kita lihat ada bekas bungkus permen dan macam-macam jenis makanan,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, Irmansyah meminta agar warga dibantu oleh petugas, melakukan siskamling di sekitar lokasi. Sehingga tindakan penyalahgunaan tempat tersebut untuk hal-hal yang negatif bisa dicegah.

“Nantinya Satpol PP bersama RT dan RW juga akan melakukan siskamling secara bergantian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved