India Open 2018

Tunggal Putra dan Putri Absen di India Open 2018

Pada kejuaraan ini, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tunggal Putra dan Putri Absen di India Open 2018
badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar juara ganda putra di BWF Dubai World Superseries Final 2017 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Usai mengikuti kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2018, para pebulutangkis Indonesia kembali mengincar gelar di India Open 2018 BWF World Tour Super 500.

Kejuaraan yang akan berlangsung di New Delhi, ini akan diselenggarakan di Siri Fort Indoor Stadium, pada 30 Januari – 4 Februari 2018.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti, target di India Open 2018 meraih 1 gelar.

“Karena kejuaraannya berdekatan dengan Badminton Asia Team Championships (BATC), maka kami hanya mengirim wakil di sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Kami lebih banyak mengirim ganda campuran karena mereka kan tidak ikut BATC. Untuk di ganda putra, ada beberapa yang berangkat untuk kepentingan poin menuju All England dan Indonesia Open,” jelas Susy.

“Atlet-atlet sudah tahu targetnya masing-masing, tentunya kami mau yang terbaik. Target kami satu gelar dulu, tidak mau muluk-muluk, dari sektor apa saja, mudah-mudahan bisa lebih,” kata Susy.

Pada kejuaraan ini, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kejuaraan ini juga menjadi ajang bersatunya kembali pasangan fenomenal, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca: Penyakit Kronis Hantui Liverpool

Tak cuma Hendra dan Ahsan yang bersatu kembali, Rian Agung Saputro dan Angga Pratama juga kembali berpasangan mulai turnamen ini.

“Ini jadi turnamen internasional pertama buat Hendra/Ahsan, kami berharap mereka bisa menyatu seperti dulu. Kami persiapkan mereka untuk mengatur peta kekuatan di Piala Thomas dan Asian Games. Kami mencari ganda kedua yang kuat, stabil yang betul-betul bisa diberi tanggung jawab dan lebih yakin. Di Piala Thomas kami butuh pasangan yang betul-betul solid. Kalau yang ragu-ragu, nggak percaya diri, masih on-off-on-ff, susah juga ya,” tambah Susy.

Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja menjadi juara pekan lalu di Daihatsu Indonesia Masters 2018 absen dalam kejuaran ini karena tim tunggal putra difokuskan untuk mengikuti Badminton Asia Team Championships 2018 pada minggu depan.

Sama seperti tunggal putra, tunggal putri pun tak mengirim wakil ke turnamen India Open.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga mengundurkan diri di saat-saat terakhir karena faktor kondisi yang tidak memungkinkan.

Sektor ganda campuran mengirimkan tiga wakilnya yaitu Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sedangkan di ganda putri, dua pasangan terbaik saat ini, akan ambil bagian. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved