Kades Tamansari Berbaju Korpri Dibui di Rutan Pondok Rajeg Karena Disangka Lakukan Ini

Sediktnya ada 5 pekerjaan yang kami bidik, diantaranya betonasasi, dan sampai tahun 2017 perkejaan itu tidak ada, bentuk fisiknya tidak ada

Editor:
Tribun Bogor
Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor menetapkan Kepala Desa Tamansari Bogor sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi soal penggunaan anggaran bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda). 

WARTA KOTA, BOGOR - Masih kenakan seragam batik, Kepala Desa Taman Sari, GS alias T tersenyum saat hendak dibawa ke rumah tahanan (Rutan) Pondok Rajek, Kabupaten Bogor.

T ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi soal penggunaan anggaran bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Bambang Hartoto menuturkan, kades yang sebelumnya sempat didemo warganya itu disinyalir telah menyalahgunakan dana bantuan pembangunan infrastruktur di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Tersangka diketahui menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 350 juta untuk proyek pembangunan infrastruktur.

"Tapi ternyata proyek itu fiktif, tidak ada pembangunan apapun," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (29/1/2018).

Dikatakannya bahwa tersangka telah mendapatkan dana bantuan sejak tahun 2015 lalu, namun hingga saat ini proyek pembangunan infrastruktur tersebut tak kunjung dilaksanakan.

"Sediktnya ada 5 pekerjaan yang kami bidik, diantaranya betonasasi, dan sampai tahun 2017 perkejaan itu tidak ada, bentuk fisiknya tidak ada," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, T terancam mendapat hukuman penjara minimal satu tahun atas kesahalannya.

"Saat sudah dilakukan penahanan terhadap tersangka di rumah tahanan (Rutan) Pondok Rajeg," tukasnya. (Mohamad Afkar Sarvika)

Sumber: Tribun Bogor
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved