Narkoba

Polsek Kembangan Tangkap Pria Kirim Paket Ganja 761 Gram

Pria berinisial RL alias SN ini, dibekuk ketika mengantarkan paket ganja sebesar batu bata itu ke pemesannya di PIK.

Polsek Kembangan Tangkap Pria Kirim Paket Ganja 761 Gram
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pria berinisial RL alias SN yang dibekuk ketika mengantarkan paket ganja sebesar batu bata itu ke pemesannya di PIK. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, PENJARINGAN -- Anggota dari Satuan Narkoba Polsek Kembangan menangkap salah satu pengedar narkoba jenis daun ganja berat capai 761 gram di sebuah perumahan mewah, di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), di Jalan Elang Laut B-28, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (26/1/2018).

Pria berinisial RL alias SN ini, dibekuk ketika mengantarkan paket ganja sebesar batu bata itu ke pemesannya di PIK.

"Pria berusia 23 tahun yang tinggal di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, ditangkap oleh Tim Sat Narkoba Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, yang dimana pelaku ini dibekuk di sebuah perumahan mewah di PIK, sekisaran 21.00 WIB. Pelaku ini ditangkap, di saat pelaku telah kedapatan membawa narkoba jenis daun ganja sebanyak satu bata, dengan berat brutto 761 gram," kata Kapolsek Kembangan, Kompol Supriyadi, Minggu (28/1/2018).

Barang bukti ganja yang disita dari pria berinisial RL alias SN yang dibekuk ketika mengantarkan paket ganja sebesar batu bata itu ke pemesannya di PIK.
Barang bukti ganja yang disita dari pria berinisial RL alias SN yang dibekuk ketika mengantarkan paket ganja sebesar batu bata itu ke pemesannya di PIK. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Pria tersebut, jelas Supriyadi menyimpannya di sebuah tas yang dibawanya.

Pelaku, lanjutnya, ditangkap kala ingin mengantar pesanan paket ganja 761 gram tersebut ke pembelinya.

"Jadi, pelaku dan pembelinya yang saat ini pun masih kita selidiki, saling menyepakati lakukan transaksi di perumahan mewah itu," terangnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Vernal Sambo menyebut, lokasi transaksi tersebut menurut pelaku merupakan strategis untuk melakukan transaksi.

Penangkapan pria pengangguran itu, kata Vernal, dimulai dengan adanya laporan warga di Kembangan, Jakarta Barat.

"Tengah malam, warga saat itu melihat pria ini (RL) mondar-mandir seperti orang cemas, dan itu pun membuat warga curiga. Alhasil laporan itu sampai ke pihak kami, dan menindaklanjuti. Kemudian, saat ditelusur dan dibuntuti, pria ini menuju ke kawasan PIK sambil menenteng tas miliknya. Kami pun mencurigai orang ini kayak orang bingung. Ternyata pelaku itu menunggu pelanggannya datang. Langsung kami tangkap dan geledah isi tasnya ternyata berisikan ganja seberat 761 gram," ucap Vernal.

Dia menjeladkan, apabila pihaknya akan terus berupaya untuk tetap menindaklanjuti arahan Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Hengki Haryadi, guna menghilangkan stigma Jakarta Barat yang rawan akan peredaran narkoba.

"Atas perbuatannya, pelaku ini dikenakan pasal 114 ayat (1) sub 111 (1) UURI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika," katanya. (*)

Penulis: Panjibaskhara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved