Waspada! Angin Kencang akan Berlangsung Hingga Akhir Pekan Ini

Sebagian melaporkan kejadian tersebut di wilayahnya masing-masing, tetapi tidak sedikit yang mengabaikan fenomena alam tersebut.

Penulis: | Editor: Yaspen Martinus
bmkg.go.id
BMKG memperkirakan angin kencang serta hujan deras akan mengguyur sebagian besar wilayah Jabodetabek hingga Minggu (28/1/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Angin kencang serta hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Jabodetabek pada Jumat (26/1/2018) pagi, diperkirakan akan berlangsung hingga Minggu (28/1/2018).

Masyarakat diimbau untuk waspada. Status waspada yang disematkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca tidak bersahabat selama dua hari belakangan ini, disebabkan adanya perubahan tekanan udara yang besar antara kawasan Asia dan Australia. Sehingga, fenomena angin kencang sangat dirasakan di wilayah Indonesia bagian selatan, termasuk Jabodetabek.

Lewat siaran tertulisnya, BMKG bahkan menetapkan status peringatan dini atas fenomena tersebut. Dalam situs bmkg.go.id, angin kencang serta hujan akan mengguyur wilayah DKI Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat sepanjang Jumat (26/1/2018).

Baca: Puncak Musim Hujan Sampai Februari 2018, BNPB Minta Masyarakat Waspadai Banjir dan Longsor

"Tweeps, banyak yang bertanya-tanya Mengapa Angin di Jawa, Bali, NTB dan NTT Begitu Kencang Beberapa Hari Ini? Kecepatan angin yang cukup tinggi beberapa hari terakhir di wilayah Indonesia bagian selatan dipicu oleh besarnya selisih tekanan udara antara dataran Asia dan Australia," tulis admin @infoBMKG.

Keterangan pihak BMKG disambut beragam tanggapan netizen. Sebagian melaporkan kejadian tersebut di wilayahnya masing-masing, tetapi tidak sedikit yang mengabaikan fenomena alam tersebut.

"Iya nih... tadi subuh parah banget angin’a... udah kayak angin ngajak ribut... kaca jendela sampe goyang dibikin’a... serem....," tulis @dudut390 disusul @grace_hexa, 'Wahh.. iyaa nih skrg aja di Denpasar angin nyaa kencengg bgt'.

"Pantesan saya ga enak tenggorokan dan mau flu. Angiinya jelek ternyata," balas @argooventure enteng. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved