Pemprov DKI Rehab 21 Kantor Kelurahan Tahun 2018, Segini Anggarannya

Sebanyak 21 kantor kelurahan yang tersebar di Jakbar, Jaksel, Jaktim, Jakpus, Jakut dan Kepulauan Seribu akan direhabilitasi tahun 2018.

Pemprov DKI Rehab 21 Kantor Kelurahan Tahun 2018, Segini Anggarannya
Warta Kota/Feryanto Hadi
Gedung Baru Kantor Kelurahan Kalibata -- Sejak awal Januari 2018, lurah dan seluruh staf Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan telah mulai memberikan pelayaan di gedung baru Kantor Kelurahan Kalibata yang berada di Jalan Kalibata Timur IV, Pancoran, Jakarta Selatan inu. Gedung lama yang dirobohkan pada pertengahan tahun 2014 ini beberapa kali mengalami beberapa kali kemandekan selama proses rehabilitasi total dan baru dinyatakan rampung pada Desemeber 2017. Warta Kota mengabadikan wajah gedung baru ini pada Jumat (5/1/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

WARTA KOTA, GAMBIR - Sebanyak 21 kantor kelurahan yang tersebar pada lima wilayah kota adminitrasi, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu akan direhabilitasi Pemprov DKI Jakarta tahun 2018.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, rehab 21 kantor kelurahan atas usulan dari lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulaan Seribu.

"Jadi untuk tahun 2018 atas usulan dari lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu Pemprov DKI akan merehab sebanyak 21 kantor kelurahan," ujar Premi, Jumat (26/1/2018).

Rincian 21 kantor kelurahan yang akan direhab, ucap Premi, 2 kantor keluhahan di Jakarta Pusat, 1 di Jakarta Utara, 4 di Jakarta Barat, 2 di Jakarta Selatan, 11 di Jakarta Timur dan 1 di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Premi menambahkan, dari 21 kantor kelurahan yang akan direhab, untuk Jakarta Barat, dari empat usulan, dua di antaranya, yaitu Kantor Kelurahan Jembatan Besi dan Kantor Kelurahan Jembatan Lima usulan kegiatannya pengadaan lahan yang masing-masing anggarannya Rp 25 milliar.

"Rehab 21 kantor kelurahan itu ada yang rehab total, rehab berat, renovasi, rehab sedang. Dan rehab dilakukan sesuai kebutuhan standar kantor kelurahan demi memaksimalkan layanan prima pada masyarakat," ujar Premi.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved