Breaking News:

Nikmati Ikan Arsik Sibolga Bersama Citilink

“Kami harus menghindari duri pada ikan agar penumpang tidak tersedak. Begitu pun dengan makanan lainnya seperti ayam, kami gunakan fillet..”

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Warta Kota/Mochammad Dipa
VICE President Cargo & Ancillary Revenue Citilink Indonesia Benny Rustanto menunjukkan empat menu kuliner baru khas nusantara yang dikeluarkan Citilink Indonesia sebagai menu inflight dalam setiap penerbangan domestik Citilink Indonesia, di Head Office Citilink Indonesia, Menara Citicon, Jakarta, Kamis (25/1/2018). Keempat menu tersebut adalah Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Cakalang Manado, Nasi Ayam Tangkap Aceh, serta Ikan Arsik Sibolga. 

WARTA KOTA, S PARMAN --- Ingin mencicipi Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Cakalang Manado, Nasi Ayam Tangkap Aceh, serta Ikan Arsik Sibolga di ketinggian di atas 30.000 kaki? Keempat kuliner khas nusantara itu bisa dinikmati ketika Anda melakukan penerbangan domestik menggunakan maskapai berbiaya murah low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia.

Vice President Cargo & Ancillary Revenue Citilink Indonesia, Benny Rustanto, mengatakan bahwa Citilink Indonesia terus meningkatkan kualitas layanan dan kemudahan pilihan dalam penerbangan nasionalnya dengan memperbanyak pilihan kuliner nusantara, sebagai bagian dari strategi bisnis dan juga bagian dari kampanye Hari Gizi dan Makanan Nasional.

NASI Ikan Arsik Sibolga menjadi menu dalam penerbangan Citilink mulai Januari 2018.
NASI Ikan Arsik Sibolga menjadi menu dalam penerbangan Citilink mulai Januari 2018. (Warta Kota/Mochammad Dipa)

“Sesuai dengan misinya untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan memperluas kesadaran akan keunggulan kuliner nusantara, maka Citilink Indonesia menawarkan empat makanan khas daerah Indonesia yang dapat memberikan pengalaman unik tersendiri bagi penumpangnya,” kata Benny Rustanto, dalam peluncuran menu baru khas nusantara dari Citilink Indonesia  di Head Office Citilink Indonesia, Menara Citicon, Jakarta, Kamis (25/1).

Ia mengatakan, dari keempat menu khas nusantara tersebut, Ikan Arsik Sibolga merupakan rekomendasi khusus Citilink Indonesia. Menurutnya, pemilihan Nasi Ikan Arsik Sibolga sebagai menu rekomendasi Citilink Indonesia merupakan salah satu bentuk dukungan nyata Citilink Indonesia dalam mempromosikan kuliner khas Sumatera Utara yang menjadi salah satu destinasi wisata prioritas Pemerintah Indonesia.

“Ikan arsik merupakan hidangan tradisional khas Sumatera Utara yang disajikan di setiap event-event spesial. Dengan ditambahkannya menu Ikan Arsik dalam inflight menu Citilink Indonesia penumpang diharapkan bisa menikmati pengalaman unik akan kelezatan kuliner Sumatera Utara ini yang tersedia di seluruh penerbangan Citilink Indonesia,” ungkap Benny Rustanto.

Danau Toba yang berada di Sumatera Utara merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas Indonesia selain Candi Borobudur, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi serta Labuan Bajo.

NASI Kuning Cakalang dan Nasi Campur Bali, selain Nasi Ikan Arsik Sibolga, menjadi menu baru dalam penerbangan Citilink mulai Januari 2018 ini.
NASI Kuning Cakalang dan Nasi Campur Bali, selain Nasi Ikan Arsik Sibolga, menjadi menu baru dalam penerbangan Citilink mulai Januari 2018 ini. (Warta Kota/Mochammad Dipa)

Selain menawarkan menu baru khas nusantara, Citilink Indonesia juga menawarkan menu khusus untuk anak-anak yaitu Nasi Goreng Dino (chicken nugget) dan menu vegetarian Stir Fried Tofu sebagai upaya Citilink Indonesia dalam menawarkan kuliner nusantara sebagai Premium LCC yang memberikan keunikan pelayanan kepada penumpangnya.
  
“Dengan menambahkan beragam referensi menu mulai dari kuliner nusantara hingga kids menu dan vegetarian menu diharapkan mampu meningkatkan customer experience serta memberikan pengalaman kualitas makanan bintang lima ketika terbang bersama dengan Citilink Indonesia,” ujar Benny.

Adapun untuk menjaga ketersediaan makanan dan kualitas rasa maupun masakannya, Citilink Indonesia bekerja sama dengan anak usaha Garuda Indonesia Aerofood Costumer Service (ACS) yang bergerak di bidang catering.

MASKAPAI Citilink Indonesia meluncurkan menu baru untuk penerbangannya, yakni Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Cakalang Manado, Nasi Ayam Tangkap Aceh, serta Ikan Arsik Sibolga, di Jakarta, Kamis (25/1/2018).
MASKAPAI Citilink Indonesia meluncurkan menu baru untuk penerbangannya, yakni Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Cakalang Manado, Nasi Ayam Tangkap Aceh, serta Ikan Arsik Sibolga, di Jakarta, Kamis (25/1/2018). (Citilink Indonesia)

Hindari Duri

Menurut Executive Manager Menu Development  PT Aerofood Indonesia, Ahmad Yusuf, mengatakan pemilihan bahan dasar menu ikan arsik yang seharusnya menggunakan ikan mas diganti dengan ikan dori. Karena ikan air tawar ini tidak mengandung duri.

“Kami harus menghindari duri pada ikan agar penumpang tidak tersedak. Begitu pun dengan makanan lainnya seperti ayam, kami gunakan fillet (tanpa tulang),” jelasnya.  

Penumpang Citilink akan dapat menikmati pilihan menu baru yang lebih beragam ini mulai tahun 2018 di antara menu spesial yang sudah ada seperti Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Cakalang, Nasi Goreng Spesial, Spaghetti Bolognaise dan Chicken Teriyaki.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved