DP Nol Rupiah

Proyek Mangkrak di Sebelah Hunian DP Rp 0 Batal Dibangun, Ini Opsinya

Meski perjanjian konsesi masih berlangsung hingga tahun 2019, bulan Februari 2018 Yoory meminta PT GUT segera memberikan kepastian.

Proyek Mangkrak di Sebelah Hunian DP Rp 0 Batal Dibangun, Ini Opsinya
Kompas.com/Setyo Adi
KONDISI lahan yang akan dibangun Apartemen Pondok Kelapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (27/11/2017). 

WARTA KOTA, PONDOK KELAPA --- Pada 2013, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merencanakan pembangunan apartemen di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Pembangunan kompleks apartemen Pondok Kelapa Village tersebut menurut rencana dibangun secara bertahap dengan investasi lebih kurang Rp 600 miliar yang meliputi tiga menara apartemen.

Masing-masing menara memiliki 2.000 hunian dan fasilitas pendukung. Total luas lahan untuk apartemen tersebut lebih kurang 3,75 hektar.

PT Gemilang Usaha Terbilang (GUT) merupakan pengembang yang bekerja sama dengan PD Pembangunan Sarana Jaya untuk membangun hunian komersial tersebut.

Baca: Soal Bunga Cicilan Rumah DP Nol Rupiah dan Cara Jual Belinya, Ini Kata Gerindra

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, sebenarnya kerja sama antara pihaknya dan PT GUT sudah berlangsung sejak tahun 2008.

Saat itu, PT GUT membantu Pemprov DKI untuk menyelesaikan permasalahan lahan yang saat itu dikuasai pedagang dan pemulung tersebut.

PT GUT memiliki konsesi atau izin menggunakan lahan pemerintah tersebut hingga tahun 2019. Namun, hingga hari ini pembangunan apartemen tersebut belum juga dimulai.

Baca: Pemprov DKI Tanggung Bunga Cicilan Hunian DP Rp 0, Pengamat: Yakin Bisa?

Padahal, proses jual beli telah dilakukan, bahkan sebagian konsumen telah menyetorkan uang muka.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved