Jelang Pengoperasian MRT dan LRT, Pemprov Diminta Lakukan Rerouting Angkutan Umum

Percepatan pelaksanaan rerouting angkutan umum eksisting ini dinilainya akan memiliki dampak positif,

Jelang Pengoperasian MRT dan LRT, Pemprov Diminta Lakukan Rerouting Angkutan Umum
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ketua Komisi Hukum dan Humas Dewan Transportasi Kota Jakarta, Ellen Tangkudung di Ruang Rapat DTKJ, Kamis (25/1). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) meminta kepada pihak terkait untuk segera melakukan rerouting pada angkutan umum di tahun 2018 ini.

Rerouting harus dilakukan menyeluruh di setiap daerah DKI Jakarta sebelum beroperasinya Angkutan Umum Masal seperti MRT, LRT Kelapa Gading-Velodrome, dan LRT Jabodebek.

"Jadi jangan menunggu itu beroperasi, harus sebelumnya, kalau sudah beroperasi ada masa tenggang kosong lama tidak ada yang mengantarkan atau sedikit angkutan umum yang mengantarkan orang ke angkuta umum masal itu," kata Ketua Komisi Hukum dan Humas Dewan Transportasi Kota Jakarta, Ellen Tangkudung di Ruang Rapat DTKJ, Kamis (25/1).

Percepatan pelaksanaan rerouting angkutan umum eksisting ini dinilainya akan memiliki dampak positif, terutama pemenuhan kewajiban pemerintah melayani kebutuhan transportasi masyarakat.

Lalu memperbaiki layanan angkutan umum yang tepat sasaran dan lebih profitable, serta meningkatan efisiensi subsidi pemerintah khususnya kepada PT TransJakarta.

"MRT kan rencana 2019, LRT Kelapa Gading-Velodrome itu untuk Asian Games, LRT Jabodebek juga akan segera beroperasi. Sebelumnya harus ada rerouting jangan nunggu," kata Ellen. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved