Eks Gedung Pasar Blora Akan Dibangun Command Center MRT dan LRT

Gedung eks Pasar Blora, Menteng direncanakan akan dibangun pasar sekaligus Command Center MRT, LRT, Transjakarta, dan Commuter Line.

Eks Gedung Pasar Blora Akan Dibangun Command Center MRT dan LRT
Warta Kota/Rangga Baskoro
Empat alat berat milik Sudin Bina Marga, dan Sudin Sumber Daya Air Jakarta pusat dikerahkan untuk merobohkan gedung eks Pasar Blora yang terletak di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, MENTENG -- Gedung eks Pasar Blora yang terletak di Jalan Blora, Menteng direncanakan akan dibangun pasar sekaligus Command Center MRT, LRT, Transjakarta, dan Commuter Line dengan sitem Transit Oriented Development (TOD).

Oleh sebab itu, Pemkot Jakarta Pusat membebaskan bangunan tersebut. Empat alat berat milik Sudin Bina Marga, dan Sudin Sumber Daya Air Jakarta pusat dikerahkan untuk merobohkan gedung.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengatakan, lahan milik PD Pasar Jaya ini memilik luas 3.129 meter persegi yang rencananya akan dibangun sebagai gedung command center dan pasar.

Empat alat berat milik Sudin Bina Marga, dan Sudin Sumber Daya Air Jakarta pusat dikerahkan untuk merobohkan gedung  eks Pasar Blora yang terletak di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).
Empat alat berat milik Sudin Bina Marga, dan Sudin Sumber Daya Air Jakarta pusat dikerahkan untuk merobohkan gedung eks Pasar Blora yang terletak di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018). (Warta Kota/Rangga Baskoro)

“Nanti dari semua moda transportasi itu, akan terintegrasi disini, intinya kita maksimalkan kendaraan umum diharapkan semua masyarakat dapat memanfaatkan kendaraan umum,” ujar di lokasi, Kamis (25/1/2018).

Mangara mengungkapkan sebanyak 421 petugas gabungan dikerahkan untuk memperlancar pembebasan lahan yang akan berlangsung selama tiga hari.

Dalam lokasi yang sama Direktur Teknik PD Pasar Jaya, Adi Wijaya mengatakan, pembangunan gedung comment centre akan berlangsung selama dua tahun.

“Setelah di kosongkan, rencana dua tahun pembangunannya,” katanya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved