Ternyata Tessa Nekat Seret Polantas Hingga Tangannya Patah Gara-gara Tak Punya SIM

"Dia dengan sengaja, saya ulangi dengan sengaja, malah mau mencelakakan polisi lalu lintas yang saat itu sedang bertugas,"

Ternyata Tessa Nekat Seret Polantas Hingga Tangannya Patah Gara-gara Tak Punya SIM
Polres Jakarta Timur
Pelaku yang melawan dan melukai polisi di jalur busway Matraman, Jakarta Timur, berhasil ditangkap, Selasa (23/1/2018) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra mengatakan, tindakan Tessa Granita Satari sudah tergolong kategori melawan petugas.

Tessa Granita Satari nekat menarik lengan dan menyeret Bripda Dimas Priyanggoro di jalur transjakarta karena panik akan ditilang.

"Dia dengan sengaja, saya ulangi dengan sengaja, malah mau mencelakakan polisi lalu lintas yang saat itu sedang bertugas di jalur transjakarta Utan Kayu," ucap Tony.

Saat Bripda Dimas bertugas, lanjutnya, mobil Cadillac berpelat nomor B 19 SNC yang dikendarai Tessa melintas. Tony mengatakan, Tessa sudah salah karena menerobos busway. 

"Saat ditanya surat-surat, secara sengaja tersangka mengeluarkan STNK. Ketika Bripda Dimas mengambil STNK, tangan Bripda Dimas malah dipegang tersangka dan mobilnya langsung tancap gas," kata Tony.

Akibatnya, Bripda Dimas terseret 10 meter dan mengalami patah tangan di sebelah kiri.

Tessa mengaku tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). 

"Saya panik dan tidak punya SIM. Lalu, saya pakai mobil pinjaman," ucap Tessa kepada wartawan di Mapolres Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

(Stanly Ravel)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Panik Tak Punya SIM, Alasan Pengemudi Cadillac Menyeret Polisi di Busway

Editor: Murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved