Sudin Dukcapil Jaksel Sabet Penghargaan dengan Kategori Baik dari Kemempan RB

Penghargaan itu diserahkan kepada Kasudin Dukcapil Jaksel, Abdul Haris, pada hari Rabu 24 Januari 2018, di Kantor Kemenpan RB.

Sudin Dukcapil Jaksel Sabet Penghargaan dengan Kategori Baik dari Kemempan RB
Warta Kota/Feryanto Hadi
Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan mendapatkan predikat kategori baik dalam bidang Pelayanan Publik sepanjang tahun 2017. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan mendapatkan predikat kategori baik dalam bidang Pelayanan Publik sepanjang tahun 2017.

Penghargaan itu diserahkan kepada Kasudin Dukcapil Jaksel, Abdul Haris pada hari Rabu 24 Januari 2018, di Kantor Kemenpan RB.

Abdul Haris mengungkapkan, penilaian yang diberikan pihak Kemenpan-RB mencakup beberapa aspek yang telah diterapkan pihaknya dalam melayani masyarakat.

Aspek-aspek tersebut seperti tingkat aduan masyarakat yang rendah, terdapatnya mesin antrean di kantor Sudin Dukcapil, adanya maklumat kasudin soal komitmen pelayanan kepada masyarakat, dibuatnya posko aduan masyarakat, tempat main anak-anak, ruang laktasi dan disediakannya fasilitas untuk kaum difabel.

"Ini tentu prestasi membanggakan, membuat kami makin bersemangat untuk melakukan pelayanan lebih baik kepada masyarakat," ujar Abdul Haris.

Ia menambahkan, target untuk tahun 2018 Sudin Dukcapik Jaksel bisa mendapatkan nilai A atau predikat sangat baik. Tentu saja, Haris akan melakukan upaya-upaya strategis dan inovatif untuk meraih predikat itu.

"Sejumlah inovasi pelayanan sebenarnya sudah berjalan. Misalnya posko aduan, layanan jemput bola perekaman E-KTP, layanan ketuk pintu kepada para difabel dan sejumlah langkah lain dalam rangka peningkatan pelayanan," imbuhnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved