Rumah yang Dikontrak Lansia Purnawirawan TNI AD Amblas ke Kali

Berusia lanjut dan tinggal sebatang kara, nasib Maming Mulyorejo (70) miris.

Rumah yang Dikontrak Lansia Purnawirawan TNI AD Amblas ke Kali
ISTIMEWA
Maming Mulyorejo (70), purnawirawan TNI AD, dirawat, usai rumah yang dikontraknya di tepi Kali Sodetan Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan, amblas ke kali. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Berusia lanjut dan tinggal sebatang kara, nasib Maming Mulyorejo (70) miris.

Purnawirawan TNI AD yang tinggal di sebuah rumah kontrakan di tepi Kali Sodetan Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan itu, mengalami luka berat usai rumah yang ditempatinya longsor, amblas ke dalam kali.

Kabar duka itu disampaikan Kapolsek Tebet Kompol Maulana, setelah  warga Jalan Magesen RT 04/12 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, melaporkan kejadian itu. Tidak menunggu lama, aparat dibantu warga segera mengevakuasi korban yang ditemukan masih terjebak dalam puing reruntuhan bangunan.

Rumah yang dikontrak Maming Mulyorejo (70), purnawirawan TNI AD, amblas ke Kali Sodetan Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan.
Rumah yang dikontrak Maming Mulyorejo (70), purnawirawan TNI AD, amblas ke Kali Sodetan Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan. (ISTIMEWA)

"Warga menyelamatkan korban yang masih berada di dalam kali, kondisi korban masih sadar dan hidup. Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Agung untuk kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto," jelas Maulana saat dihubungi, Selasa (23/1/2018).

Terkait longsornya rumah petak yang dihuni korban, pihaknya menyimpulkan karena fondasi rumah yang berada di aliran kali sodetan Bali Matraman-Manggarai itu amblas terkikis air. Jumlah kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

"Petugas Kelurahan Manggarai (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) segera membersihkan puing bangunan dan menyelamatkan sejumlah barang milik korban. Tujuannya agar tidak menyumbat aliran kali hingga banjir," paparnya. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved