Gempa Lebak Merusak Jaringan Listrik di Banten

Dari data sementara, sebanyak 344 rumah penduduk mengalami rusak berat dan ringan.

Gempa Lebak Merusak Jaringan Listrik di Banten
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Gempa berkekuatan 6,4 skala richter melanda Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (23/1/2018) siang merusak jaringan kelistrikan. 

WARTA KOTA, LEBAK - Gempa berkekuatan 6,4 skala richter melanda Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (23/1/2018) siang. Akibatnya, jaringan kelistrikan rusak.

Menurut Manajer Humas PLN Distribusi Banten Muharman, pihaknya segera mengupayakan pemulihan jaringan kelistrikan di wilayah yang terdampak gempa.

"Pemulihan jaringan tersebut untuk memastikan pasokan listrik ke daerah yang berdampak, agar dapat kembali normal akibat gempa," ujar Muharman kepada Warta Kota di Lebak, Selasa (23/1/2018).

Baca: Gempa Lebak, Airmin Imbau Jangan Jadi Alasan Menyapa Mantan

Ratusan rumah di 13 kecamatan yang ada di Lebak mengalami kerusakan. Dari data sementara, sebanyak 344 rumah penduduk mengalami rusak berat dan ringan.

"Sehingga menyebabkan padam listrik di sejumlah kecamatan," ucap Muharman.

Beberapa kecamatan yang terdampak di antaranya Panggarangan, Cihara, Cibeber, Cilongrang, dan Bayah. Pihak PLN Distribusi Banten pun memohon maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan terkait padamnya listrik ini.

"Saat ini petugas kami sedang berupaya melakukan manuver dan proses recovery untuk memulihkan kelistrikan di Lebak. Di beberapa titik sudah pulih seperti semula, dan di sejumlah daerah lain masih padam," papar Muharman. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved