100 Hari Anies Sandi

Jelang 100 Hari, Hal ini yang Sudah Dicapai Anies-Sandi

Besok genap 100 hari kepemimpinan Anies-Sandi di Jakarta. Lalu apakah semua program yang dijanjikan sudah dijalankan?

Jelang 100 Hari, Hal ini yang Sudah Dicapai Anies-Sandi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menuju ke Istana Merdeka sebelum dilantik menjadi Gubenur dan Wakil Gubenur di Istana Negara, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno pada Rabu (24/1/2018) menginjak hari ke 100 masa kepemimpinan.

Keduanya dilantik Presiden Jokowi pada tanggal 16 Oktober 2017 di Istana Negara. 

Lalu apa saja program kerja yang sudah tercapai?

Mengungkit kembali janji politik keduanya selama berkampanye di Ibukota, keduanya menjanjikan beragam tawaran menarik bagi warga Ibukota, di antaranya penciptaan lapangan kerja lewat program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE), hunian terjangkau DP 0 Persen, sembako murah dan melimpah, OK Otrip serta pembangunan Stadion Sepak Bola sebagai home base Persija.

Beragam janji manis yang memikat warga Jakarta itu rupanya tidak semulus orasi dalam kampanye, keduanya mengalami beragam hambatan selama proses eksekusi.

1. Program OK OCE 

Seperti pada OK OCE, program pembinaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) itu mendapatkan kritikan pedas dari Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Nur Afni Sajim yang menyebut OK OCE hanya program cuap-cuap (bercakap-cakap), tanpa praktik.

"Saya bingung, ini aneh, ini pelatihan paling aneh yang pernah saya datangi. (OK OCE) ini pelatihan cuap-cuap pak. Saya kontrol begitu di Jakarta Barat," kata Afni dengan ketus menyampaikan pendapat seperti dilansir dari Tribunnews.com saat menghadiri rapat bersama Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perdagangan (UMKMP) pada Selasa (9/1/2018).

Beragam tanggapan pun terpicu, komentar miring yang disertai dengan meme pun semakin ramai di media sosial.

ok oce
ok oce (istimewa)

Netizen kembali mengunggah pernyataan Sandi yang menyebut anggota OK OCE tidak diberikan bantuan permodalan.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved