Roro Yulie, Mutiara Kehidupan Ala Ratu Pizza

Plong dan lega, rasanya hati ini setelah semua pengalaman manis getir ditumpahkan di buku novel ini.

Roro Yulie, Mutiara Kehidupan Ala Ratu Pizza
dokpri

WARTA KOTA, PALMERAH  --- Perjalanan hidup seseorang tak ada yang tahu, manusia Cuma bisa berencana tetapi Tuhanlah yang menentukannya, begitulah pepatah bijak sebagai perumpamaan yang dialami perjalanan panjang seorang Roro Yulie menemukan jati dirinya.

20180122 Roro Yulie1
20180122 Roro Yulie1 (dokpri)

Manis getir menjalani kehidupan berumah tangga, sudah pernah dialami oleh Roro Yulie. Jatuh bangun berulangkali yang membuatnya terpuruk, tak bisa mengalahkan semangatnya untuk terus berusaha untuk maju.

Satu tekad yang ada dalam dirinya, dia harus berhasil mewujudkan cita citanya membangun bisnis yang akan menopang kehidupannya.

20180122 Rigen Pizza And Cafe
20180122 Rigen Pizza And Cafe (dokpri)

“Masalah menjadi persoalan utama yang muncul saat hendak memulai usaha, mulai dari masalah finansial sampai bongkar pasang usaha, usaha kerajinan, jualan sandal, pakaian, sampai kredit barang berkeliling ke sejumlah komplek perumahan, sudah pernah saya lakon,”, katanya, saat dihubungi, Senin (22/1/2018).

Sampai pada suatu ketika, badai kesulitan mulai menyerang. Ia mulai terjerat utang piutang oleh pihak ketiga dan lainnya. “Delapan tahun menikah, baru dua tahun ini saya mulai merasakan merdeka, saya sudah mulai merasa lega bisa lepas dari lilitan hutang”, ujar perempuan yang punya hobimenulis ini..

20180122 Rigen Pizza And Cafe1
20180122 Rigen Pizza And Cafe1 (dokpri)

Perubahan ini mulai dirasakannya setelah membuka usaha baru di bidang kuliner yang dikelola bersama sang suami, keduanya mengelola Rigen Pizza and Café di Jalan Bintaran Tengah No.4 Wirogunan, Mergangsan Yogyakarta.

Cafe yang resmi dibuka sejak November 2016 lalu itu, diawali dengan menggunakansebesar Rp100 juta dan itu tak termasuk sewa tempat.

20180122 Rigen Pizza And Cafe2
20180122 Rigen Pizza And Cafe2 (dokpri)

“Sebenarnya, café ini sudah ada sejak 3 tahun lalu tapi dikelola adik ipar, saat kami pindah ke Yogyakarta, kami menambah menu pizza, saya menambahkan menu pizza

untuk menyemarakkan kota Yogyakarta yang banyak anak-anak muda, supaya varian makanannya juga berbeda, apalagi kebetulan suami suka sekali makan pizza”, ucapnya.

S

20180122 Rigen Pizza And Cafe3
20180122 Rigen Pizza And Cafe3 (dokpri)

elain pizza, café ini juga menawarkan spaghetti, lasgna, french fries atau kentang goreng, rigen sampler, kopi, hot cocholate, wedang uwuh, hingga berbagai minuman squash, dan onion ring.

Dalam penetrasi pasar, café yang dibuka mulai pukul 11.00 hingga 23.00 ini, mengarahkan market anak-anak muda.yang juga menyediakan kehangatan terbalut suasana bangunan klasik yang indah.

20180122 Rigen Pizza And Cafe14
20180122 Rigen Pizza And Cafe14 (dokpri)

Termasuk memberikan tempat nyaman yang klasik. “Ini bangunan lama kuno, dahulu rumah eyang dari suami, tempatnya cocok untuk nongkrong anak-anak muda dan kalau mager (malas gerak), kita bisa memesan lewat Gofood (aplikasi online)”,ungkap wanita kelahiran 16 Juli 1981 ini.

Roro menyebut, dalam sehari, pengunjung yang datang hingga memenuhi ruangan, terutama kunjungan di saat weekend, dirinya berharap, usaha ini makin maju pesat dan dikenal masyarakat luas.

Tak hanya café, Roro, juga ternyata terjun di bisnis properti bersama suaminya. Dan di sela-sela kesibukan berbisnis, ia juga mempunyai hobi menulis, dalam waktu dekat ini ia akan menerbitkan buku novel berjudul ‘Mutiara Kehidupan ala Ratu Pizza’

20180122 Rigen Pizza And Cafe5
20180122 Rigen Pizza And Cafe5 (dokpri)

Buku yang disusunnya sejak 30 Juli sampai Oktober 2017 ini menceritakan tentang keluh kesah dan perjuangan Roro dalam menjalani perjuangan hidupnya.

Usut punya usut ternyata kemampuannya menulis Roro mendapat arahan dari Lutfi JW, co-writer dan jenius writing populer Tanah Air, sejak Juli 2017.

“Sebenarnya, dari dulu saya suka sering bikin status di Facebook yang berisi kisah-kisah saya, lalu dikembangkan menjadi sebuah buku, rasanya hati ini plong dan lega,setelah semuanya saya tumpahkan dalam bentuk tulisan di buku ini”, tutur ibu dari dua anak ini.
no

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved