Ketua DPR Yakin Pernyataan Zulkifli Hasan Soal Fraksi Pendukung LGBT Salah Kutip Atau Salah Ucap

Menurut Bambang, di DPR saat ini tidak ada pembahasan RUU khusus soal LGBT.

Ketua DPR Yakin Pernyataan Zulkifli Hasan Soal Fraksi Pendukung LGBT Salah Kutip Atau Salah Ucap
Kompas.com/Nabilla Tashandra
KETUA MPR RI Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Selasa (28/11/2017). 

WARTA KOTA, SENAYAN - Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan terkait adanya fraksi yang mendukung lesbian, gaya, biseksual, dan transgender (LGBT), kurang tepat.

Bamsoet yakin, Zulkifli salah ucap terkait pernyataan tersebut.

‎"Saya enggak yakin ya. Saya kira ucapan Pak Zulhas itu kurang tepat, artinya salah ucap atau salah kutip," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Baca: Bamsoet: Saya Siap Pertaruhkan Jabatan Ketua DPR Bila LGBT Sampai Dilegalkan di Republik Ini

Menurut Bambang, di DPR saat ini tidak ada pembahasan RUU khusus soal LGBT. Yang ada, menurut Bambang, ‎pembahasan pasal RUU KUHP di Komisi III. Semangat dalam pembahasan tersebut adalah pemidanaan terhadap hubungan sesama jenis.

"Bahkan semangat kami di sana adalah, selain menolak, juga ada perluasan daripada pemidanaan perilaku LGBT itu. Tidak hanya pada pencabulan terhadap anak di bawah umur, juga hubungan sesama jenis dapat dikategorikan pidana asusila," ungkapnya.

Bambang mengaku secara pribadi menolak LGBT, karena merusak moral bangsa. Ia yakin sikap tersebut sama dengan mayoritas anggota DPR. Oleh karena itu, rencana perluasan pasal untuk LGBT dalam KUHP, dibahas di DPR.

Baca: Penggalian Terowongan Underpass Matraman-Salemba Diadang Air

"Yang pasti kita harus memperluas cakupan pemidanaannya terhadap perilaku LGBT. Tidak hanya pada perilaku orang dewasa mencabuli anak-anak. Tapi juga hubungan sesama jenis itu harus dipidana," tegasnya.

‎Dalam pernyataannya Sabtu pekan lalu, Zulkifli menyebut ada lima fraksi di DPR yang menyetujui perilaku LGBT berkembang di Indonesia. Namun, Zulkifli enggan menyebutkan nama-nama partai politik yang fraksinya mendukung LGBT. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved