Ditawar Jokowi, Harga Motor Modifikasi Chopperland Jadi Rp 140 Juta

Presiden Joko Widodo membeli motor modifikasi Chopperland berwarna kuning keemasan dari Elders Garage.

Ditawar Jokowi, Harga Motor Modifikasi Chopperland Jadi Rp 140 Juta
ISTIMEWA
Choplerland Jokowi dibawa konvoi di sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. 

WARTA KOTA, BOGOR - Presiden Joko Widodo membeli motor modifikasi Chopperland berwarna kuning keemasan dari Elders Garage.

Saat proses pembelian, Presiden Jokowi sempat tawar-menawar dengan pihak Elders Garage. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, harga awal motor modifikasi tersebut Rp 150 juta.

Namun, Presiden Jokowi ingin harga motor itu sedikit lebih murah.

Baca: Pekan Depan Jokowi Kunjungi Lima Negara

“Tadinya harganya Rp150 juta, tapi ditawar Presiden jadi Rp 140 juta. Jadi sepakatnya harga Rp 140 juta,” kata Bey di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018).

Soal uang yang digunakan untuk membeli motor modifikasi tersebut, Bey menegaskan bahwa Presiden Jokowi menggunakan kocek pribadinya.

“(Pembelian motor) dari uang pribadi,” ujar Bey.

Baca: Lepas Jabatan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo Merasa Merdeka

Chopperland milik Presiden Joko Widodo tiba di lingkungan kediaman Presiden, Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018) sekira pukul 07.00.

Setelah tiba, Chopper tersebut tidak langsung diantarkan ke dalam Istana, melainkan dipanaskan mesinnya terlebih dahulu dan dibersihkan oleh kru dari Elders Garage.

Motor modifikasi berkapasitas 346 cc tersebut berangkat dari Elders Garage di Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan, sekira pukul 06.00 WIB.

Motor yang bisa digeber sampai 100 km/jam itu diantarkan langsung oleh pemilik dan kru dari Elders Garage. Motor custom berwarna emas buatan Elders Garage tersebut dibawa menggunakan sebuah mobil pikap khusus untuk mengangkut sepeda motor. (*)

Penulis: z--
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved