Warga Srengseng Sawah Harus Uji Nyali Lewati Jembatan Gantung di Atas Ciliwung

Di kawasan itu, masih ada jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Ciliwung. Panjang jembatan sekitar 50 meter dan lebar satu meter.

Warga Srengseng Sawah Harus Uji Nyali Lewati Jembatan Gantung di Atas Ciliwung
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Jembatan gantung membentang di atas Sungai Ciliwung, di Jalan Gardu, RT 12/2, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, JAGAKARSA - Di tengah deretan beton pencakar langit dan pembangunan sejumlah infrastruktur mentereng di Jakarta, ternyata masih tersisa sejumput kemirisan di pinggiran kota, tepatnya di kawasan Srengseng Sawah.

Di kawasan itu, masih ada jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Ciliwung. Panjang jembatan sekitar 50 meter dan lebar satu meter.

Jembatan itu kini dalam kondisi memprihatinkan. Usia jembatan yang sudah puluhan tahun terkadang membuat warga harus beruji nyali, ketika melintasi jembatan yang terletak di Jalan Gardu, RT 12/2 itu.

Baca: Anies-Sandi Bakal Bangun Shelter Khusus Ojek Online di Tanah Abang

"Jembatan ini sudah lama sekali dibangun. Kondisinya seperti yang kita lihat, sudah miring begitu. Kalau lewat ya deg-degan. Harus hati-hati saja," ujar Diman (43), warga yang tinggal di kawasan itu, Jumat (19/1/2018) siang.

Menurut Diman, pada pagi hari anak-anak dari kampung seberang melewati jembatan gantung itu untuk bersekolah. Di seberang Jalan Gardu itu, sudah masuk ke Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

"Banyak anak-anak seberang sekolahnya di sini. Ya tiap hari lewatnya jembatan ini," ungkapnya.

Baca: Cinta Poppy Sovia Bersemi di Mobil Travel

Melintasi jembatan itu di kala hujan adalah tantangan yang menguras nyali. Selain kondisi jembatan yang lincin, pemandangan di bawah jembatan saat hujan deras adalah aliran Ciliwung yang sedang galak-galaknya. Banyak warga memilih menunda menyeberang jika dalam kondisi hujan deras seperti itu.

"Tapi kalau kita ya biasa saja. Takut sih iya, tapi pelan-pelan saja jangan sampai terpeleset," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved