Kecelakaan Lalu Lintas

Tragis, Siswa SMP Ini Tewas Dilindas Bus Transjakarta di Jalan Buncit Raya Jaksel

Nasib naas menimpa Fikri (12) bocah asal Jalan Pejaten Barat RT 06/08 Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tragis, Siswa SMP Ini Tewas Dilindas Bus Transjakarta di Jalan Buncit Raya Jaksel
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Fikri (12), bocah asal Jalan Pejaten Barat RT 06/08 Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tertabrak bus Transjakarta di Jalan Buncit Raya, Kalibata Pulo, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2018). 

WARTAKOTA, KEBAYORANBARU-- Nasib naas menimpa Fikri (12) bocah asal Jalan Pejaten Barat RT 06/08 Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Siswa kelas VII SMPN 124 Bangka Mampang Prapatan itu tewas terlindas bus Transjakarta Koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas di Jalur Busway, Jalan Buncit Raya, Kalibata Pulo, tepatnya seberang Masjid AS Salafiyah pada Jumat (19/1/2018).

Peristiwa tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Edy Surasa diketahui bermula ketika bus Transjakarta yang dikemudikan Jahuria melaju dari arah Pejaten menuju Mampang melintas dengan kecepatan sedang, sekira 30 hingga 50 kilometer per jam.

Setibanya di lokasi kejadian, warga Perumahan Aroma Mitra Citra Blok K9 RT 16/04 Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten itu mendengar suara benturan keras dari arah bodi depan sebelah kanan bus. Curiga, Jahuria kemudian mengurangi laju kendaraannya dan berhenti.

Sang kondektur, Irfan Surya kemudian turun dari bus untuk melihat situasi. Tidak dinyana, seorang anak laki-laki sudah tergeletak di jalur busway tidak bergerak.

Diperkirakan, korban tewas seketika dengan kondisi kepala pecah akibat terlindas bus bernomor polisi B7221TGC itu.

"Penyelidikan masih dilakukan, tetapi menurut keterangan warga setempat, korban sebelum tewas menyeberang bersama seorang temannya sembari bercanda dan kejar-kejaran di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara). Saksi masih diperiksa," ungkapnya dihubungi pada Jumat (19/1/2018).

Terkait kecelakaan tersebut, pihaknya telah melakukan olah TKP sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian.

Sementara, korban dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), pihak keluarga korban telah dihubungi untuk pendataan.

"Saat ini perkaranya telah ditangani Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya," tutupnya menambahkan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved