Breaking News:

Polisi Ciduk Kurir Ekstasi di Pademangan Saat Menunggu Ojek, Sudah Beraksi Delapan Kali

Menurut Erick, pelaku sudah beraksi sebanyak delapan kali, sebelum akhirnya ditangkap aparat berwajib.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Pria berinsial WNR ditangkap aparat Polsek Metro Taman Sari di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, karena berperan sebagai kurir narkoba jenis ekstasi. 

WARTA KOTA, TAMAN SARI - Pria berinsial WNR ditangkap aparat Polsek Metro Taman Sari di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, karena berperan sebagai kurir narkoba jenis ekstasi.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Erick F mengatakan, pelaku ditangkap di Jalan Hidup Baru, Pademangan, Jakarta Utara. Pelaku ditangkap saat sedang menunggu ojek yang mengantarkannya ke Stasiun Mangga Besar.

“Petugas mengamankan 1.000 butir ekstasi yang dikemas dalam sebuah kardus bersamaan dengan kain dan potongan paralon, guna mengelabui petugas. Pelaku ditangkap saat ingin menyerahkan ekstasi yang dibawanya,” ungkap Erick, Selasa (16/1/2018).

Pria berinsial WNR ditangkap aparat Polsek Metro Taman Sari di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, karena berperan sebagai kurir narkoba jenis ekstasi.
Pria berinsial WNR ditangkap aparat Polsek Metro Taman Sari di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, karena berperan sebagai kurir narkoba jenis ekstasi. (WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN)

Menurut Erick, pelaku sudah beraksi sebanyak delapan kali, sebelum akhirnya ditangkap aparat berwajib. Setiap kali menjalankan tugasnya sebagai kurir, pelaku mendapatkan upah sebesar Rp 2 juta.

“Untuk tugasnya kali ini mengantarkan paket ekstasi tersebut, pelaku dijanjikan mendapat upah Rp 10 juta,” sambungnya.

Setiap kali beraksi sebagai kurir, WNR berkomunikasi melalui handphone dengan seorang laki-laki berinisial HA. Selanjutnya, WNR diperintahkan mengambil paket dus yang berisi ekstasi di kantor jasa pengiriman di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Baca: Mendagri: e-KTP akan Bermasalah Setiap Tahun

“Setelah mendapatkan paket tersebut, pelaku diperintahkan menuju ke tempat yang telah ditentukan, untuk menyerahkan paket dus berisi ekstasi itu kepada seseorang yang sudah menunggu,” jelasnya.

Seluruh serah terima paket dus berisi esktasi tersebut dilakukan di Stasiun Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat. Pelaku dan barang bukti 1.000 butir ekstasi lalu dibawa ke Mapolsek Metro Taman Sari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved