Atlet Panjat Tebing Lai Chi-Wai Dapat Penghargaan

Wai dinilai sukses menyelesaikan misi pemanjatan sebagai atlet yang tidak sempurna, karena tubuhnya separuh lumpuh.

Editor: Dewi Pratiwi
tnp.sg
Atlet Panjat Tebing menggunakan kursi roda Lai Chi-Wai 

WARTA KOTA.COM - Atlet panjat tebing asal Tiongkok, Lai Chi-Wai mendapat penghargaan Laureus World's Best Sporting Moment dan masuk dalam nominasi sebagai atlet panjat tebing paling luar.

Peghargaan dan nomimasi yang digagas oleh sebuah perusahaan barang mewah asal Swiss dan perusahaan mobil Daimler, asal Jerman, tersebut memberikan penilaian pada Wai sebagai atlet dengan kondisi keterbatasan fisik yang mampu menaklukkan lereng tebing Lion Rock, yang memiliki tinggi 495 meter.

Wai dinilai sukses menyelesaikan misi pemanjatan sebagai atlet yang tidak sempurna, karena tubuhnya separuh lumpuh dari pinggang sampai kaki dan melakukan pemanjatan menggunakan kursi roda.

Baca: Jose Mourinho Pasrah Kejar Pep Guardiola

Wai memanjat Lion Rock pada tanggal 9 Desember 2016, pada peringatan lima tahun kecelakaan mobil yang menimpanya.

Saat diwawancara, Wai mengaku sangat terkejut dengan penghargaan dan nomimasi yang diterimanya.

Karena, selama ini diriya tidak pernah berpikir mendapatkan penghargaan apapun, termasuk nominasi sebagai atlet panjat tebing luar biasa.

"Sebagai penyandang disablitas, saya tidak terlalu banyak menginginkan apa-apa. Saya hanya atlet panjat tebing dan saya menjalankan apa yang saya sukai, yaitu memanjat tebing dan gunung. Tapi, semua yang saya terima adalah penghormatan dan saya sangat menghargai itu," kata Wai, seperti dikutip telegraph.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (15/1/2018)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved