Pedagang Butuh Informasi Jelas Relokasi Pasar Gembrong

Kalo kemarin menurut rencana yang saya dapat bahwa relokasi dilakukan 2018-2019. Namun tanggalnya sendiri saya belum tahu," katanya.

Pedagang Butuh Informasi Jelas Relokasi Pasar Gembrong
Warta Kota/Henry Lopulalan
Suasana penjualan mainan Pasar Gembrong, Jalan Jend Basuki Rachmat, Cipinang Besar Selatan., Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/1/2018). 

WARTA KOTA, KRAMATJATI -- Beredar informasi jika pusat mainan anak-anak di Jakarta Timur atau biasa orang mengenalnya Pasar Gembrong tahun ini akan direlokasi.

Informasi yang didapat bahwa relokasi yang dilakukan karena Pasar Gembrong terkena dampak pembangunan Toll Becakayu yang saat ini tengah berlangsung pengerjaannya.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu pedagang Alvin (37) ia mengatakan bahwa informasi rencana relokasi sudah ia dapat satu bulan yang lalu.

"Jadi gini informasi awal itu hanya penertiban untuk para pedagang, namun beberapa bulan selanjutnya dapat informasi jika Pasar Gembrong mainan akan direlokasi karena proyek toll Becakayu," kata pria yang berjualan mainan anak-anak ini, Kamis (11/1/2018).

Dikatakan Alvin jika sejak 2 Desember 2017 lalu, ia dan pedagang lain sudah diberikan himbauan jika Pasar Gembrong akan direlokasi, namun ia sendiri belum mengetahui kapan rencana tersebut akan dilakukan.

"Kalo kemarin menurut rencana yang saya dapat bahwa relokasi dilakukan 2018-2019. Namun tanggalnya sendiri saya belum tahu," katanya.

Sementara itu hal serupa juga dikatakan oleh salah satu pedagang, Ilwa (40) ia mengatakan bahwa ia sudah mengetahui rencana tersebut, namun ia belum mendapatkan informasi jelas mengenai dimana para pedagang nantinya akan direlokasi.

"Kalo kemarin saya dengar akan dipindah ke Pasar Jaya, kalo gak salah ke Pasar Cipinang Besar, karena kan disana juga sudah ada yang dagang mainan, tapi info jelasnya saya belum tahu," katanya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved